Peristiwa

Suara Caleg Diduga Hilang, Timses Gelar Yasinan

Pendukung H Amran menunjukkan data suara terkait tergerusnya suara caleg H Amran di Kijang, kemarin. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Sejumlah tim sukses yang sebagian ibu-ibu mengatasnamakan sahabat caleg H Amran dari Partai Golkar menggelar yasinan.

Dari yasinan ini, mereka berharap masalah yang dihadapi H Amran bisa selesai, dimana suara caleg nomor urut 2 Dapil Bintan Timur ini tergerus saat rekapitulasi tingkat PPK untuk TPS 12 Sei Lekop.

Bonia, salah satu pengagas yasinan ini menuturkan, mereka seperti dizholimi karena suara caleg mereka H Amran bisa hilang.

“Bagaimana kok bisa suara pak haji hilang begitu, “katanya.

Seorang wanita pendukung H Amran bernama Mak Long keberatan bisa disebut semua pihak menyepakati penghitungan ulang.

Karena, menurutnya, kenyataannya belum disepakati, karena Ketua KPPS tidak dilibatkan dalam perhitungan ulang sehingga tidak bersedia menandatangani.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan H Amran, Markosan mengatakan, kasus dugaan hilangnya suara milik H Amran dimulai saat rapat pleno kecamatan beberapa waktu yang lalu. Karena ada perbedaan antara hasil rekapitulasi perolehan suara dengan data yang dipegang timses H Amran.

Dia mengatakan, pihaknya punya rekap dari C1 sejumlah partai bahwa suara H Amran yang sebelumnya 34 menjadi 24, sedangkan caleg di bawahnya dari 6 menjadi 16.

“Ini menjadi pertanyaan, kenapa bisa begitu, “katanya.

Terkait masalah ini, mereka sudah laporkan ke Panwas, PPK dan pihak kepolisian. Dia berharap masalah ini bisa segera terungkap siapa yang memainkan suara H Amran di TPS 12 Sei Lekop. (met)