Kabar Pemkab

Pemkab Bintan, TNI-Polri dan Seluruh Elemen Deklarasikan Aksi Damai Pascapemilu

Bupati Bintan, Apri Sujadi¬† menyaksikan penandatanganan pernyataan sikap oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf untuk wilayah Bintan dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk wilayah Bintan saat deklarasikan aksi damai Pascapemilu di aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (30/4). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama TNI-Polri menggelar silahturahmi dan deklarasi dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bintan yang aman dan damai pasca Pemilu 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijaya, Kepala Fasharkan Mentigi Kolonel Laut Mulyatna, Kepala OPD Bintan, KPU Bintan, Bawaslu Bintan, Pimpinan Partai, Ormas serta Tokoh Masyarakat lainnya.

Bupati Bintan memimpin langsung deklarasi damai diikuti oleh seluruh pimpinan FKPD serta Ormas dan tamu undangan lainnya.

Selanjutnya Bupati bersama seluruh FKPD menyaksikan penandatanganan pernyataan sikap oleh Indra Setiawan selaku Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf untuk wilayah Bintan dan Zahra selaku Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk wilayah Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi baik kepada TNI-Polri maupun seluruh jajaran dari unit terkecil yang telah berperan aktif guna menciptakan situasi kondusif selama pelaksanaan Pemilu.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan atas komitmen dan sinerginya untuk menciptakan suasana aman dan kondusif. Baik menjelang Pemilu hingga pascapemilu. Kami sangat percaya, tentu jadi harapan kita semua bahwa pesta demokrasi ini menjadi pesta kegembiraan bagi masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya,” terang Apri saat menyampaikan sambutannya, Selasa (30/4) di Aula Kantor Bupati Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang turut mencermati beberapa kejadian yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Banyak kejadian yang tentunya tidak kita inginkan. Alhamdulillah di Bintan semua berlangsung aman dan kondusif hingga saat ini. Namun kita tetap menyampaikan rasa belasungkawa terhadap petugas-petugas KPPS di daerah lain yang sakit karena bertugas bahkan sampai meninggal dunia,” paparnya.

Sementara itu, Kepala  Fasharkan Mentigi Kolonel Laut Mulyatna mengimbauan kepada seluruh petinggi maupun masyarakat agar bisa mengutamakan persatuan dan kesatuan serta mampu menjauhkan fanatisme dukungan yang akan berujung pada perpecahan.

“Pemilu sudah selesai, tinggal kita awasi bersama dan kita percayakan kepada yang berwenang. Tidak ada lagi perbedaan 01 dan 02, sama-sama kita menunggu pengumuman dari KPU nantinya. Yang terpenting, jangan sampai kita mudah terprovokasi untuk bermusuhan. Ini lah saatnya kalau kita ingin menunnukkan Bhineka Tunggal Ika itu ada dalam diri kita,” tutupnya. (met)