Metro Bintan

Jalan Panca Marga Sebong Lagoi Dipenuhi Lumpur

Setiap Hujan, Dapat Kiriman Tanah dari Desa Seberang

Jalan raya Panca Marga, Kecamatan Teluk Sebong dipenuhi lumpur, setelah hujan deras yang menguyur kemarin. F.Abu Bakar untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Jalan Raya Panca Marga di dekat perbatasan Desa Sebong Lagoi dan Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong dipenuhi lumpur setelah hujan deras, kemarin.

Hingga Minggu (5/5) siang, lumpur masih memenuhi jalan itu.

Seorang warga Teluk Sebong, Surya mengatakan, setelah hujan, tanah merah di daerah yang lebih tinggi selalu turun ke jalan raya.

Akibatnya, sebagian jalan raya tersebut dipenuhi tanah merah dan membuat jalan menjadi berlumpur.

“Kasihan pengendara yang melewati jalan tersebut, jalan dipenuhi tanah merah dan lumpur sehingga menjadi licin. Kalau dibiarkan, rawan kecelakaan,” kata dia.

Sementara itu, Kades Sebong Lagoi, Abu Bakar mengatakan, masalahnya setiap hujan tanah yang turun ke jalan masukĀ  dalam wilayah desa seberang. Tanah merah tersebut membuat jalan raya di wilayah Desa Sebong Lagoi dipenuhi tanah dan menjadi berlumpur.

Sejauh ini, pihaknya sudah berusaha membersihkan tanah merah dan lumpur di jalan dengan melakukan gotong royong, namun setiap hujan, jalan tersebut selalu mendapat kiriman tanah dari desa seberang.

Akibatnya, jalanĀ  dipenuhi tanah merah dan membuat jalan licin dan berlumpur.

“Pas hujan deras siang ini, apalagi sekarang lagi musim hujan, membuat jalan sering berlumpur,” kata dia.

Dari kejadian ini, dia berharap ada koordinasi di tingkat kecamatan karena masalahnya di perbatasan dua desa.

Sehingga tingkat kecamatan bisa mencarikan solusi terbaik dari masalah jalan yang selalu dipenuhi lumpur setelah hujan. (met)