Metro Bintan

Jokowi Unggul di Bintan, Ansar Dipastikan Melenggang ke Senayan

KPU Bintan Rampungkan Rekapitulasi Suara

Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Bintan yang digelar KPU Bintan di Gedung LPMP Provinsi Kepulauan Riau, tak jauh dari Kantor KPU Bintan di Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Sabtu (4/5). F.KPU Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan telah melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat Kabupaten Bintan, Sabtu (4/5) sekitar pukul 09.00 WIB.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan surat suara berhasil dirampungkan pada Minggu (5/5) sekitar pukul 02.00 WIB.

Rapat pleno terbuka dilaksanakan di gedung LPMP Provinsi Kepulauan Riau, tak jauh dari Kantor KPU Bintan di Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya.

Dari hasil rapat pleno rekapitulasi surat suara tingkat Kabupaten Bintan, Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin unggul dengan perolehan suara sebanyak 50.494 suara, sedangkan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memperoleh suara sebanyak 37.087.

Dimana, suara sah sebanyak 87.581 suara dan suara tidak sah sebanyak 1.566 suara. Total suara sah dan tidak sah sebanyak 89.147 suara.

Sedangkan suara terbesar DPR RI untuk Kabupaten Bintan diraih Partai Golkar dengan memperoleh 46.189 suara.

Calon legislatif (caleg) nomor urut 01 Partai Golkar Ansar Ahmad juga memperoleh suara terbesar untuk DPR RI dengan 42.419 suara. Dipastikan mantan bupati bintan dua periode ini akan melenggang ke Senayan.

Perolehan suara terbesar DPD untuk Kabupaten Bintan diraih oleh caleg nomor urut 22, Dharma Setiawan dengan 16.182 suara.

Sedangkan urutan kedua terbesar perolehan suara untuk DPD RI untuk Kabupaten Bintan diraih caleg nomor urut 23, Hardi Selamat Hood dengan 12.334 suara.

Perolehan suara terbesar DPRD Provinsi Kepulauan Riau untuk Kabupaten Bintan diraih caleg Partai Demokrat nomor urut 01, Deby Maryanti. Istri Bupati Bintan Apri Sujadi ini mendulang suara terbesar untuk DPRD Provinsi Kepulauan Riau untuk Kabupaten Bintan dengan 25.804 suara.

Sedangkan suara terbesar kedua DPRD Provinsi Kepulauan Riau untuk Kabupaten Bintan diraih Caleg Partai Golkar nomor urut 1, Dewi Kumalasari Ansar dengan 24.862 suara.

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari saat membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi suara, Sabtu (4/5) mengatakan, jadwal rekapitulasi suara di tingkat PPK di 10 kecamatan 18 April hingga 4 Mei 2019.

“Hari ini (Sabtu) dibacakan dari masing-masing PPK,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, pihaknya menempatkan 1 pleton untuk mengawal jalannya rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah aman, rekapitulasi sudah selesai dan berlangsung lancar,” kata dia. (met)