Peristiwa

Ratusan Botol Miras Digiling

Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi Cipta Kondisi 2019

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang melakukan pemusnahan barang bukti ratusan miras yang merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi 2019 di halaman Satreskrim Polres Bintan, Minggu (5/5) pagi. F. Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

batampos.co.id – Kepolisian Resor Bintan menggelar pemusnahan barang bukti ratusan botol dan kaleng minuman keras (miras) berbagai merek di halaman Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bintan di Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan pada Minggu (5/5) sekitar pukul 08.30 WIB.

Barang bukti ratusan miras dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat bulldozer. Selanjutnya, alkohol yang berada di dalam botol dan keleng menyembur keluar dan bau alkohol langsungĀ  tercium ketika botol dan kaleng pecah setelah dilindas.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, sebanyak 580 botol dan 140 kaleng miras yang dimusnahkan, saat ini adalah hasil penertiban dalam rangka Operasi Cipta Kondisi 2019.

Operasi Cipta Kondisi 2019, katanya, digelar selama 5 hari dengan melakukan penertiban di beberapa tempat hiburan dan wisma yang ada di Kabupaten Bintan.

Operasi Cipta Kondisi ini, dijelaskannya, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengantisipasi gangguan kamtibmas yang cenderung meningkat menghadapi bulan suci Ramadan dan jelang Idul Fitri 1440 H.

Adapun barang bukti miras hasil Cipta Kondisi 2019 sebanyak 580 botol dan 140 kaleng miras berbagai merek yang dimusnahkan dengan rincian 324 botol beer merek Balihai, 79 botol beer merek Panther Stout, 67 botol beer merek Bintang, 36 botolĀ  beer merek Anker, 24 botol beer merek Guinness, 60 botol beer merek Caelsberg, 58 kaleng beer kerek Guinness, 34 kaleng beer merek Heineken dan 48 kaleng beer merek Draft Beer. (met)