Pariwisata

Taman Makam Pahlawan Dihiasi Lampu Aneka Warna

Semarakan Ramadan, Forum Pemuda Bintan Utara Hiasi TMP dan Jalan

Sejumlah pemuda mengerjakan pemasangan lampu hias aneka warna di gerbang Taman Makam Pahlawan, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (5/5) malam. F.Lutfi untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Forum Pemuda Bintan Utara gabungan dari berbagai komunitas dan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Tanjunguban  menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan memasang lampu hias aneka warna di gerbang Taman Makan Pahlawan (TMP) Tanjunguban.

Adapun pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Bintan Utara diantaranya Soemadi Community, IPKK, Foto Bintan, Pemuda Pancasila (PP) PAC Bintan Utara, Gaban, KB2K, Karang Taruna Tanjunguban Selatan, IPMAR, KSB Bintan Utara.

Ketua Forum Pemuda Bintan Utara, Didit Ardianto menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan memasang lampu hias bertajuk “Cahaya Ramadan.”

Untuk menyukseskan kegiatan ini, sejumlah pemuda dari berbagai organisasi dan ormas di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara membentuk Forum Pemuda Bintan Utara.

Forum ini, lanjutnya, menyepakati memilih memasang lampu hias  aneka warna di gerbang Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjunguban karena di sana lokasinya sangat strategis.

“Alasannya karena pengunjung dari mana-mana pasti lewat di sana, makanya kami fokus ke Taman Makam Pahlawan,” jelas dia.

Dia juga mengatakan, selain taman makam pahlawan, Forum Pemuda Bintan Utara menargetkan memasang 100 lampu bambu di jalan utama Tanjunguban.

Jalan utama yang akan dihias lampu bambu mulai dari Jalan Permaisuri arah ke Tanjunguban Kota dan Jalan Permaisuri ke arah Polsek Bintan Utara dan Jalan Indunsuri.

“Sebagian sudah mulai dipasang. Kami perkirakan seminggu pekerjaan, karena setelah ini kami fokus mengerjakan ornamen kubah masjid,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Bintan Utara, Miswanto mengatakan, kegiatan ini untuk menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadan. Taman Makam Pahlawan sebagai salah satu ikon di Tanjunguban didekorasi dengan pemasangan lampu hias berbentuk kubah masjid.

Tidak hanya itu, 100 lampu bambu akan memeriahkan jalan-jalan utama di Tanjunguban sehingga membuat malam di Tanjunguban kian indah dan meriah.(met)