Kabar Pemkab

Kotak Suara Bintan Diangkut ke KPU Provinsi

F. POLRES BINTAN UNTUK BATAM POS
Kotak suara berisikan hasil Pemilu 2019 dikawal Polres Bintan saat pergeseran dari Kantor KPU Bintan ke KPU Provinsi, Rabu (8/5/2019).

batampos.co.id – Jajaran Kepolisian Resor Bintan mengawal pergeseran kotak suara berisikan penetapan hasil Pemilu 2019 dari Kantor KPU Bintan yang berlokasi di Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Toapaya tujuan KPU Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang, Rabu (8/5/2019) siang.

Sejumlah personel Polres Bintan berjumlah empat orang menggunakan dua unit kendaraan patroli Satuan Samapta dan Satuan Lantas mengawal kendaraan milik KPUD Bintan yang mengangkut satu buah kotak suara yang berisikan penetapan hasil Pemilu 2019 tersebut.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, kegiatan ini merupakan akhir dari pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 yang telah selesai dilaksanakan oleh KPUD Bintan.

“Penetapan hasil Pemilu 2019 Kabupaten Bintan yang dikawal oleh personel kami ini akan diserahkan kepada KPUD Provinsi Kepri yang berlokasi di Hotel CK Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara itu dari pihak Komisioner KPUD Bintan dan Bawaslu Bintan ikut serta mendampingi dalam pergeseran tersebut.

Logistik atau dokumen pemilu yang digeser antara lain model DB-KPU, model DB1-PPWP, model DB1-DPR, model DB1-DPD, model DB1-DPRD Provinsi, model DB1-KAB, model DB2-KPU, model DB.TT-KPU, model DB.DH-KPU, model DB.BAST-KPU, dan model DB.UND-KPU. (met)