Kabar Pemkab

Petugas Pencacah Data Harus Cermat

Wabup Buka Bimtek bagi pencacah se-Bintan

Wabup Bintan Dalmasri Syam membuka Bimtek bagi petugas pencacah se- Bintan di Gedung Convention Hall Hotel Bhadra Resort pada Rabu (8/5). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Bintan Dalmasri Syam membuka bimbingan teknis (bimtek) verifikasi dan validasi data terpadu bagi petugas pencacah desa/kelurahan se-Kabupaten Bintan.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Convention Hall Hotel Bhadra Resort pada Rabu (8/5).

Wabup Bintan Dalmasri mengingatkan kepada petugas pencacah data atau sensus harus bekerja serius dan cermat dalam melakukan pendataan.

Supaya, lanjutnya, data yang diinput valid.

Karena data yang dikumpulkan nantinya menjadi pijakan maupun referensi bagi berbagai instansi termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dalam mengambil kebijakan maupun menentukan program.

“Data sensus itu akanĀ  dipegang semua pihak. Kami minta agar semua petugas bekerja serius dan maksimal,” katanya.

Di samping itu, dirinya mengaku banyak menerima aduan dari masyarakat terkait bantuan sosial. “Kadang penerima bantuan salah sasaran,” kata dia.

Oleh karena itu, dia meminta petugas sensus bekerja dengan cermat agar masyarakat yang benar-benar membutuhkan nanti bisa terbantu dan mendapat perhatian dari pemerintah.

Selain itu, dia juga meminta kepada camat, lurah maupun kades agar membantu petugas sensus.

Jika perlu, lanjutnya, ada yang ditugaskan untuk mendampingi petugas sensus. Jika perlu melibatkan RT/RW.

“Kenapa RT/RW, karena mereka yang paling paham kondisi warganya,” imbuhnya.(met)