Kabar Pemkab

Jangan Lupa bayar Zakat, Pesan Pak Bupati


Bupati Bintan Apri Sujadi berbuka bersama masyarakat saat safari Ramadan di Masjid Nurhidayah, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (10/5) malam.
Foto: batampos.co.id / Slamet Nofasusanto

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi mengingatkan masyarakat, khususnya umat muslim yang ada di Kabupaten Bintan untuk membayar zakat.

Hal ini disampaikannya saat safari Ramadan di Masjid Nurhidayah Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (10/5) malam.

Membayar zakat, lanjutnya, merupakan kewajiban umat muslim sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

”Jangan lupa bayar zakat, karena sebagian hasil yang kita dapatkan, ada hak orang lain di dalamnya,” jelasnya.

Apri juga mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian rezeki guna menyantuni anak yatim piatu, berinfak dan bersedekah.

Tak hanya itu, Apri juga mengajak seluruh umat Islam memperbanyak amal ibadah, seperti ibadah tarawih di masjid dan musala, serta tadarus Alquran.

”Mari kita jadikan bulan penuh berkah ini sebagai wahana pembinaan agar kita menjadi pribadi muslim yang takwa dan berakhlakul karimah, menjadi penebar kasih sayang di alam semesta, menjadi pribadi-pribadi yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Safari ini, juga turut hadir Wakil Bupati Bintan Dalmasri, Sekretaris Daerah Adi Prihantara, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan.

Usai melaksanakan salat tarawih berjamaah, Bupati Bintan Apri Sujadi dan rombongan terlihat berbaur bersama sejumlah masyarakat dan tokoh agama berdialog di serambi teras masjid. (met)