Kabar Pemkab

Selamat Jalan Koko Cuan

Pejabat Diskominfo Bintan Berpulang ke Illahi

Jenazah almarhum Indra Cahyadi Wijaya saat akan dimakamkan di TPU Pusara Abadi, Batu 7 Tanjungpinang, Senin (13/5). F. One untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Pejabat Dinas Kominfo Bintan, Indra Cahyadi Wijaya atau akrab disapa Bang Cuan tutup usia di usia 55 tahun. Lelaki yang akrab di kalangan insan pers ini menghembuskan nafas terakhir karena sakit di RSAL Tanjungpinang, Minggu (12/5) sekitar pukul 20.31 WIB.

Sahabat almarhum yang juga mantan wartawan, Ady Indra Pawenari mengatakan dia menerima kabar almarhum koma dirawat di rumah sakit dari sahabatnya, Sigit Rachmat. Dia sempat melihat korban di rumah sakit sebelum akhirnya almarhum meninggal dunia.

Almarhum Bang Cuan, ia kenal di awal karir sebagai wartawan. Bang Cuan saat itu bekerja di bagian humas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Riau, sekarang menjadi Pemkab Bintan.

Almarhum Indra Cahyadi Wijaya (Bang Cuan) semasa hidup. F. Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.

“Bang Cuan selalu menyediakan foto dan video kegiatan Bupati untuk wartawan,” kata dia.

Sementara itu pegawai di Diskominfo Bintan, Trama mengatakan, terakhir almarhum menjabat sebagai Kepala Seksi Pengelola Informasi Publik di Diskominfo Bintan.

Di mata keluarga humas protokol hingga Diskominfo Bintan sekarang, almarhum biasa dipanggil Koko.

Almarhum, bagi keluarga Diskominfo dikenal sebagai orang baik. “Bagi kami, beliau orang tua, guru, sahabat, dan rekan kerja. Banyak yang diajarkan serta memberikan ilmu yang tidak pernah didapatkan sebelumnya. Ilmu yang sangat berguna dan bermanfaat bagi kami selama ini,” kata dia.

Almarhum Indra Cahyadi Wijaya (Bang Cuan) semasa hidup. F. Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.

Suasana duka terlihat di kediaman almarhum di Sei Jang, Tanjungpinang. Sejumlah tokoh masyarakat Kepri melayat ke kediaman almarhum diantaranya Huzrin Hood. Kemudian pejabat Bintan diantaranya Sekda Bintan Adi Prihantara, Kadisdukcapil Bintan Ismail dan Kadisnaker Bintan Indra Hidayat, staf dan pegawai melayat ke rumah almarhum.

Sementara itu, ratusan pelayat mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir sebelum dimakamkan di TPU Pusara Abadi Batu 7 Tanjungpinang sebelum Zuhur. (met)