Politik

AHY Ucapin Selamat ke Jokowi, Pertanda Demokrat Merapat?

 

PRESIDEN Jokowi menerima kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5). (Foto: Mufti Adek/JPNN.com)

batampos.co.id – Meskipun calon yang diusungnya kalah berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun Demokrat sepertinya tidak terlalu mempersoalkan.

Partai berlambang mercy itu tampak legawa mengakui kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sebagai bukti, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan RI, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

Pada kesempatan itu, AHY memberi ucapan selamat kepada Jokowi.

”Pada kesempatan yang baik tadi juga tentu saya mengucapkan selamat secara langsung kepada Bapak Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi hasil KPU pada tanggal 21 Mei lalu,” katanya.

AHY berharap pemerintah mampu menangani situasi dan kondisi dengan sebaik mungkin pascapengumuman hasil rekapitulasi.

”Karena ini adalah bangsa kita sendiri, tentunya kita berharap bahwa penanganan ini bisa dilakukan dengan baik sebesar ataupun sebisa mungkin kita terhindar dari segala korban yang tidak diperlukan,” kata AHY.

Dia juga menyampaikan harapan dari presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono terkait kemampuan pemerintah dan negara untuk dapat menangani situasi.

”Harapan dari Bapak SBY dan kita semua tentunya bahwa pemerintah dan negara dapat menangani situasi pascapengumuman rekapitulasi suara pemilu tadi secara damai,” katanya.

Menurutnya, perlu solusi atau pendekatan yang tepat untuk menyelesaikan persoalan bangsa.

”Harus dihadirkan solusi-solusi atau pendekatan yang tepat. Artinya, tersedia ruang dialog, ruang komunikasi, solusi politik, solusi hukum, dan juga tentunya tetap tersedia pendekatan keamanan,” katanya. (yay/indopos/gun)