Metro Bintan

Catat! Berikut Jadwal Keberangkatan Kapal dari Bintan

KM Umsini, salah satu kapal yang siap mengantarkan warga Bintan mudik ke kampung halaman. (Foto: ist)

batampos.co.id – Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Banyak warga Bintan yang ingin mudik ke kampung halaman masing-masing melalui jalur laut.

Namun, alangkah baiknya sebelum mudik memperhatikan jadwal keberangkatan kapal yang berangkat dari Pelabuhan Kijang, Bintan.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan Pelni, ada lima rute kapal yang mengambil start di Bintan. Berikut rutenya:

1. KM Bukit Raya. Kapal ini berangkat dari Bintan pada Sabtu 25 Mei 2019 pukul 08.00 WIB. Rutenya adalah Letung, Tarempa, Natuna, Midai, Serasan, Pontianak, dan Surabaya.

2. KM Dorolonda. Kapal ini akan berangkat dari Pelabuhan Kijang pada Sabtu 25 Mei 2019 pukul 03.00 WIB dengan rute tujuan Batam, Balai, dan Belawan.

3. KM Dorolonda. Kapal ini kembali berangkat dari Bintan pada Senin 27 Mei 2019 pada pukul 21.00 WIB. Rutenya adalah tujuan Tanjung Priok, Surabaya, Makassar, Bau-bau, Namlea, Ambon, Ternate, dan Bitung.

4. KM Umsini. Kapal tersebut akan berangkat dari Pelabuhan Kijang pada Jumat 14 Juni 2019 pukul 23.59 WIB, dengan rute Tanjung Priok, Surabaya, Makasar, Laruntuka, Maumere, Loweleba, dan Kupang.

5. KM Bukit Raya yang akan berangkat dari Bintan pada Rabu 19 Juni 2019 pukul 10.00 WIB. Tujuannya adalah Blinyu dan Tanjung Priok.

Selain berangkat dari Pelabuhan Kijang, ada juga kapal yang berangkat dari Pelabuhan Tanjungpinang. Ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Bintan yang ingin mudik. Berikut jadwal keberangkatan kapal dari Pelabuhan Tanjungpinang.

1. KM Sabuk Nusantara 48. Kapal ini dijadwalkan berangkat dari Tanjungpinang pada Kamis 23 Mei 2019 pukul 16.00 WIB. Tujuan persinggahannya adalah Dabo, Pekajang, Belinyu, Pekajang, dan Dabo.

2. KM Sabuk Nusantara 48. Setelah kembali, kapal ini berangkat dari Pinang pada Senin 28 Mei 2019 pukul 13.00 WIB dengan rute Tambelan, Sintente, Selat Lampa, Tambelan, dan Tanjungpinang.

Nah, jangan lupa mencatat jadwal keberangkatan kapal. Khawatir nanti sudah beli tiket tapi lupa berangkat. (gun)