Metro Bintan

Yang Mau Mudik ke Sumatera, Cek Harga Tiket Kapal di Sini

MODA transportasi laut menjadi primadona di tengah melambungnya tiket pesawat. (Foto: Yusnadi/Batam Pos)

batampos.co.id – Lebaran sebentar lagi. Bagi masyarakat Kepri, khususnya Batam, Bintan, dan daerah lainnya, yang kangen keluarga di Sumatera, sudah bisa memesan tiket kapal di konter Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS). Saat ini, pelabuhan itu sudah mulai ramai didatangi calon penumpang.

Rabu (22/5/2019) di konter Dumai Line, sudah terpampang pemberitahuan harga tiket. Lengkap dengan tujuannya. Sehingga, sebelum pulang ke kampung halaman, terlebih dahulu bisa mengecek harga demi menyesuaikan anggaran.

Tiket tujuan Bengkalis dibanderol Rp 300 ribu, ke Dumai Rp 400 ribu, menuju Buton Rp 320 ribu, dan tujuan Selatpanjang 180 ribu. Bagi yang mau memesan tiket mudik, diharapkan melapor sehari sebelum keberangkatan.
Ketua DPC INSA Batam, Asmadi mengatakan, pemesanan tiket sudah ramai.

Untuk keberangkatan ke Dumai diperkirakan bisa mencapai lima hingga enam keberangkatan. Begitu juga dengan tujuan Buton, Pekanbaru.

“Calon pemudik sudah mulai pesan tiket. Operator juga sudah menyiapkan armada cadangan jika terjadi lonjakan penumpang,” ujarnya.

Sementara, Kepala Satuan Kerja (Satker) PDS, Suherman mengatakan, persiapan jelang arus mudik dilakukan. Karena memasuki musim hujan, pihaknya sudah memasang tenda di depan pelabuhan.

“Jadi saat turun dari kendaraan mereka (pemudik, Red.) tidak kehujanan. Selain itu, nanti ada tiga jalur yang bisa digunakan untuk menurunkan penumpang. Biar tidak macet jadi kami buat jadi tiga,” ujarnya. (***)

Reporter: Yulitavia, Eggi Idriansyah
Editor: Ratna Irtatik

HARGA TIKET

  • Batam-Bengkalis: Rp 300 ribu
  • Batam-Dumai: Rp 400 ribu
  • Batam-Buton Rp 320 ribu
  • Batam-Selatpanjang: Rp 180 ribu
    Catatan: Bagi yang memesan tiket mudik, sehari sebelum keberangkatan harus melapor.