Metro Bintan

Ini Waktu Tempuh Penerbangan Batam-Karimun

PESAWAT Wings Air bertipe ATR- 72-600 dengan registrasi PK-WHV mendarat di Bandara RHA Sei Bati, Karimun. (Foto by Lion Air)

batampos.co.id – Proving flight atau uji coba terbang awal Wings Air dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Sei Bati berlangsung lancar, Kamis (23/5/2019). Pesawat bertipe ATR- 72-600 dengan registrasi PK-WHV lepas landas dan mendarat dengan mulus.

Dalam proving flight ini, Wings Air membawa empat kru yang meliputi dua flight operation officer (FOO) dan perwakilan dari Regional Manager Lion Air Group.

“Operasional tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan atau safety, security, comfort first.,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan persnya yang diterima Pro Bintan–member of batampos.co.id.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Hang Nadim Batam sekira pukul 13.05 WIB dan mendarat di Bandara RHA Sei Bati sekira pukul 13.30 WIB. Kemudian, pesawat lepas landas lagi dari Bandara RHA Sei Bati pukul 14.25 WIB dan mendarat di Batam sekira pukul 14.50 WIB.

Jika dihitung, perjalanan yang ditempuh dari Batam menuju Karimun atau sebaliknya menggunakan pesawat tersebut, hanya sekira 25 menit saja. Itu bisa memangkas waktu perjalanan yang jika biasanya menggunakan jalur laut, memakan waktu 2-3 jam. Tergantung melalui pelabuhan mana.

“Total waktu tempuh sekali jalan (Batam-Karimun atau sebaliknya, Red.) berkisar 25 menit,” jelas Danang.

Tentunya, pilihan ada pada masyarakat. Mau lewat jalur laut atau udara. (gun)