Politik

Innalilahi… Ustaz Arifin Ilham Tutup Usia

UCAPAN duka AA Gym dan Sandiaga Uno setelah Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di RS Penang, Rabu (22/5) malam.

batampos.co.id –¬†Indonesia berduka. Salah satu dai kondang, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia setelah dirawat di RS Penang, Malaysia karena sakit kanker getah bening. Ustaz Arifin meninggal, Rabu (22/5/2019) sekira pukul 23.20 waktu Penang.

“Innaalillahi wainnaa ilaihi roji’uun. Telah wafat guru, sahabat kita Ustad Arifin Ilham. Pukul 23.40 waktu Penang. Semoga beliau berbahagia berjumpa dengan Alloh yang amat dicintai dan dirindukannya. Selamat jalan wahai mujahid Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Wa’afiih Wa’fuanhuu,” kata Aa Gym.

Kabar meninggalnya ustaz 49 tahun itu juga disampaikan istri pertama, Yuni Djamaluddin. Dia berdoa atas kepulangan sang suami.

“Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un….selamat jalan suami sholehku selamat bertemu dengan Allah, semoga ka Arifin Husnul khotimah .aamiin😭😭😭😭😭😭😭😭,” tulis Yuni di akun Instagram.

Istri ketiga Ustaz Arifin, Ummi Akhtar juga berdoa agar sang suami meninggal dalam keadaan husnul khatimah melalui fitur Instastory di akun Instagram-nya.

“Husnul Khotimah In Syaa Allah,” tulis Ummi Akhtar.

Cawapres Sandiaga Uno pun menyampaikan dukacita atas meninggalnya Ustaz Arifin. Dia mengunggah foto saat dirinya menjenguk Ustaz Arifin di RSCM Jakarta.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Selamat jalan Ustadz Arifin Ilham. Semoga Allah melapangkan kuburnya, mengampuni segala dosanya, dan menerima segala amal ibadahnya. Aamiin ya rabbal alamin. Moment ini diabadikan pada 8 Januari lalu di RSCM ketika beliau sedang dirawat.

Tidak banyak kata-kata yang terucap. Setiap saya ajak berbicara, ia hanya bisa memberi sinyal melalui genggaman tangannya. Takjub melihat kuatnya beliau menghadapi penyakit yang dideritanya.

Kini Allah telah memanggilnya, semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah subhanahu wa a’ala,” tulis Sandiaga di akun Instagram-nya. (gun)