Politik

Setangkai Mawar Pemompa Semangat Korps Bhayangkara

APARAT kepolisian yang bertugas mengamankan ibu kota mendapat setangkai mawar sebagai bentuk penghargaan dari masyarakat, Kamis (22/5). (Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

batampos.co.id – Kerusuhan yang terjadi di Jakarta, 21-22 Mei 2019 benar-benar menguras tenaga. Kegigihan polisi dalam mengamankan jalannya aksi mendapat apresiasi dari masyarakat.

Banyak yang menyampaikan pujian melalui media sosial (medsos), ada pula yang datang langsung memberi penghargaan.

Eka misalnya. Dia bekerja di salah satu kantor di belakang Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin. Kamis (23/5/2019) bersama rekan-rekannya, dia membagikan ratusan tangkai bunga kepada anggota Brimob yang bertugas.

“Ini bunga untuk bapak,” sambutnya sembari menyodorkan setangkai mawar merah.

Menurut Eka, aksi simpatik ini merupakan inisiatif pribadi. Yang mana, tujuannya adalah untuk menghargai jerih payah aparat kepolisian.

“Kami ingin bagikan saja, menghargai polisi,” ucapnya.

Mendapat setangkai mawar merah, banyak petugas Brimob tersipu malu. Para petugas pun langsung memamerkannya satu sama lain.

Aiptu Mahmuda, salah satunya. Baginya ini adalah apresiasi dari masyarakat atas kerja keras dan pengabdian aparat keamanan.

“Senang ada yang memperhatikan kami. Terus dapat support dari masyarakat. Jadi, ada yang memperhatikan dan menghargai,” ungkap Mahmuda.

Dia mengaku, apresiasi dari masyarakat membuat dia dan personel lainnya makin bersemangat menjaga keamanan dan ketertiban ibu kota.

“Support ini membuat kami tetap semangat dalam menjalankan tugas. Jadi, kami juga tetap semangat,” pungkasnya. (Gunawan Wibisono/jpc/gun)