Metro Bintan

Sampai Kapan Medsos Dibatasi? Ini Jawaban Menkominfo untuk Warga Bintan

Ilustrasi media sosial. (Gambar: JawaPos.com)

batampos.co.id – Tiga hari pembatasan akses konten media sosial (medsos) yang diberlakukan pemerintah, mulai banyak keluhan. Termasuk warga Bintan. Apalagi, medsos tidak hanya digunakan oleh warga Bintan untuk bersosialita atau selfie, namun ada juga yang menggunakannya untuk menunjang kegiatan usaha.

Nah, tentunya warga Bintan bertanya-tanya, kapan medsos normal lagi. Berikut penjelasan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sayang seribu sayang, belum bisa memastikan kapan pembatasan akan dicabut.

Menkominfo Rudiantara mengaku bahwa dirinya juga merasakan dampak pembatasan ini. “Saya pun ingin segera memfungsikan kembali fitur yang sementara dibatasi, yaitu fitur video dan gambar,” kata Rudi.

Dia mengatakan, sementara hanya fitur seperti teks, voice call, dan video call yang masih bisa berfungsi normal. Semoga situasi segera pulih sehingga fitur yang sementara dibatasi bisa segera difungsikan kembali. “Saya juga sama, tidak bisa mengunduh dan mengunggah video atau gambar,” tuturnya.

Namun, Rudi meminta semua pihak memaklumi bahwa pengambilan keputusan tentunya mempertimbangkan berbagai macam aspek, antara lain hukum dan keamanan. Rudi sendiri belum bisa memastikan pembatasan akan diberlakukan. (tau/jpg/gun)