Metro Bintan

Mau Jadi Donatur untuk Rakyat Palestina, Hubungi KNRP

KNRP Kepri ajak masyarakat dukung perjuangan rakyat Palestina. (Foto: KNRP Kepri)

batampos.co.id – Setelah sukses menggelar kegiatan safari dakwah bersama tiga ulama Palestina di Kepulauan Riau (Kepri) yang dilaksanakan 6-24 Mei 2019 lalu, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kepri mengajak masyarakat menjadi donatur tetap. Dalam setahun, minimal empat kali KNRP menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia ke Jalur Gaza maupun wilayah pengungsian.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua KNRP Kepri, Bakhtiar M Rum Lc melalui sekretaris umumnya Raja Dachroni kepada wartawan Sabtu (25/5). Dia mengungkapkan, saat ini yang diperlukan masyarakat Palestina yang memiliki hubungan psikologis dengan rakyat Indonesia adalah doa dan donasi.

“15 Mei 2019 lalu adalah 71 tahun rakyat Palestina memperingati hari penjajahan, serangan zionis Israel ke Jalur Gaza, Palestina yang tidak mengenal kata henti membuat begitu banyak rakyat yang terluka kehilangan rumah dan harta. Atas keprihatinan tersebut, KNRP dalam setahun minimal empat kali kita salurkan bantuan bahkan bisa lebih,” katanya.

Bantuan itu disalurkan dalam empat momen seperti Ramadan dengan program Paket Berbuka Ouasa, Paket Sembako, Paket Bingkisan Lebaran dan Anak Yatim.

“Kedua, program Qurban for Palestina, ketiga bantuan musim dingin dan keempat musim panas. Minimalnya itu, tapi bisa lebih,” kata Raja.

Rutinnya KNRP memberikan bantuan ke Palestina tentu tidak terlepas dari animo masyarakat yang menjadi donatur dalam setiap kegiatan-kegiatan yang dikemas KNRP secara profesional dan baik.

“Rutinnya kita memberikan bantuan ke rakyat Palestina inilah yang membuat kami sangat terbuka untuk masyarakat yang ingin menjadi donatur tetap yang skemanya bisa beraneka ragam misal dengan menggunakan kenclengan, transfer atau jemput donasi,” kata Raja.

Untuk pola donasi bisa tunai dan transfer ke Rekening KNRP Kepri dengan Nomor Rekening 7017234204.

“Baik via transfer atau tunai donatur bisa
mengkonfirmasinya ke nomor WA 0877 6378 3086, untuk Ramadan tahun ini KNRP telah mengutus tim penyaluran di Jalur Gaza, Insya Allah tahap dua menyusul di 10 akhir bulan Ramadan KNRP kembali salurkan bantuan jadi Ramadan biasanya kita bisa dua kali” jelasnya. (gun)