Metro Bintan

Dilirik Perusahaan Asing, Jodie Kesulitan Cari Sponsorship

Terpilih Sebagai Delegasi Pemuda PBB Wakili Asia Tenggara

Jodie Lazuardi, terpilih sebagai delegasi wakil Asia Tenggara dan akan menghadiri forum PBB di Nanjing, Tiongkok pada 27-31 Juli 2019. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

batampos.co.id – Duta bahasa Kepulauan Riau (Kepri) 2019, Jodie Lazuardi, 19, lulus seleksi program international model united nations yang dihelat Persatuan Bangsa Bangsa (PBB).

Pemuda yang tinggal di Perum Lobam Bestari, Seri Kuala Lobam, Bintan ini akan menghadiri forum PBB di Nanjing, Tiongkok pada 27-31 Juli 2019.

Dia mengatakan, untuk wakil Asia Tenggara terpilih 6 orang delegasi, 2 diantaranya pemuda Indonesia.

“Seorang lainnya dari Jakarta,” kata dia ditemui di rumahnya, kemarin.

Dalam forum nanti, para delegasi menurutnya, akan menyampaikan pendapat berdasarkan sudut pandang dari kalangan pemuda. Bila ada masalah misalnya cacar monyet maka bagaimana sudut pandang pemuda.

“Dalam forum nanti juga akan dipilih delegasi terbaik, delegasi pembicara terbaik dan delegasi dalam mencari solusi terbaik,” kata dia.

“Keuntungannya besar, ya bila kita vokal di forum itu, ke depan akan makin banyak program PBB khususnya pemberdayaan pemuda di Indonesia,” kata dia.

Saat ini, dia sedang menyusun proposal perihal kegiatan yang akan dilakukan ke depan.

“Jadi apa yang mau dilakukan setelah program, dibuat proposalnya sekarang. Saat ini saya sedang mencari sponsorship untuk mendukung dana kegiatan program saya ke depan, hanya belum ada dari sini,” ungkap dia.

Sebenarnya, dia mengaku, ada tawaran sponsorship dari perusahaan asing di luar negeri.

“Pihak perusahaan asing siap memberikan sponsorship dana untuk pemberdayaan pemuda. Tapi kalau yang ngasih dari luar negeri, pasti saya akan kerja di sana,” kata dia.

Dia berharap ada sponsorship dari Indonesia yang mendukung programnya.

“Proposal ini harus saya laporkan ke PBB sebelum 12 Juni, tapi kalau tidak dapat mungkin saya akan ambil sponsorship dari pihak perusahaan asing karena batas yang ditawarkan ke dirinya sampai tanggal  8 Juni,” kata pemuda yang menguasai 4 bahasa asing ini. (met)