Metro Bintan

Komunitas Pegiat Lingkungan Ini Bagikan Takjil Sekaligus 200 Pohon Perdamaian

Komunitas pengiat lingkungan di Tanjungpinang membagikan takjil sekaligus 200 pohon perdamaian ke masyarakat di Jalan Bintan Centre Tanjungpinang, Minggu (26/5). F.Kherjuli untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Komunitas penggiat lingkungan di Kota Tanjungpinang membagikan pohon perdamaian kepada masyarakat.

Aksi tersebut dilakukan pada Minggu (26/05/2019) sekitar pukul 16.45 WIB di pelataran jalan komplek Bintan Center Tanjungpinang.

“Untuk tahap awal, disediakan 200 pohon perdamaian dan 200 Ta’jil. Insya Allah, setelah lebaran, akan kita lanjutkan lagi,” ungkap Koordinator Aksi Direktur LSM ALIM Kepri, Kherjuli.

Dia menjelaskan, aksi berbagi Pohon Perdamaian ini bertujuan untuk menyongsong hari lingkungan hidup sedunia, mewujudkan konsep Green Ramadan dan mengajak semua elemen bangsa agar menjaga perdamaian dan persatuan.

“Sesuai amanat konstitusi, setiap orang berhak mendapatkan lingkungan yang baik dan sehat. Lingkungan yang baik dan sehat itu salah satunya, terhindar dari berbagai bentuk kerusuhan sosial dan kerusakan lingkungan,” jelasnya.

“Semoga pesan perdamaian yang kami lakukan tadi, bisa sampai dihati para elit politik di negeri ini,” katanya menambahkan.

Sekedar diketahui, komunitas yang tergabung dalam Aksi Berbagi Pohon Perdamaian antara lain, alumni SMPN 3 Tanjungpinang Angkatan 1986, LSM ALIM, Kampung Iklim Anggrek, Forum Kota Sehat dan Gerai Adiwiyata. Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan DLHK Kepri dan DLH Kota Tanjungpinang. (met)