Kabar Pemkab

Lampu Cangkok Terangi Malam Ramadan di Bintan

Lampu cangkok di gedung LAM Kijang, Kecamatan Bintan Timur. F.Dispar Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Lampu cangkok kembali menyala di beberapa titik wilayah di Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Ketua TP PKK BintanĀ  Deby Maryanti menyempatkan meninjau pemasangan lampu cangkok di halaman Gedung LAM Bintan, Minggu (26/5) malam.

Festifal lampu cangkok sendiri baru akan dimulai tiga hari mendatang, namun antusias masyarakat sudah mulai terlihat di hampir seluruh kelurahan/desa.

Bahkan sampai ke tingkat RW, masyarakat secara swadaya mendirikan gapura dengan beragam arsitek untuk kemudian dihias dengan lampu cangkok.

“Malam ini kita meninjau permulaan dulu, ada beberapa yang sudah siap,” katanya usai melihat langsung hiasan lampu cangkok bertema Kubah Masjid di halaman Gedung LAM.

Lampu cangkok di gedung LAM Kijang, Kecamatan Bintan Timur. F.Dispar Bintan untuk Batam Pos.

Untuk keseluruhan jadwalnya kurang lebih tiga hari ke depan. Setelah semua selesai, baru juri akan keliling melihat di setiap titik sesuai dengan yang telah terdata di bagian Kesra.

Plt Kabag Kesra, Indra Gunawan saat dikonfirmasi juga menjelaskan bahwa saat ini seluruh titik sudah terdaftar dan telah dijadwalkan.

Tinggal menunggu jadwalnya untuk dilakukan peninjauan keliling bersama tim juri yang telah ditunjuk.

“Semua sudah terdaftar dan sudah dipetakan. Titik mulanya dimana sedang dalam pembahasan. Konsepnya nanti kita turun keliling sekaligus juri akan ikut serta dan menilai,” tutupnya. (met)