Metro Bintan

Bintan Triathlon Digelar Hari Ketiga Lebaran, Pengunjung Lagoi Bisa Tonton Langsung

PT BRC - Disbudpar Bintan Gelar Dialog Interaktif

Foto bersama manajemen PT. BRC, Disbudpar Bintan dan RRI Tanjungpinang usai dialog interaktif di RRI Tanjungpinang, Selasa (28/5) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

batampos.co.id – PT Bintan Resort Cakrawala dan Disbudpar Bintan menggelar dialog interaktif persiapan Bintan Triathlon 2019 dihelat 7-9 Juni 2019 di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi.

Dialog interaktif digelar di LPP RRI Tanjungpinang Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 4 Tanjungpinang,  Selasa (28/5) pukul 08.00 WIB.

Dialog interakhir menghadirkan Kadisbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar, Manager Operasional PT BRC, Ahmad Yani, Senior Manager Admin PT BRC, Edi Martha dan Event Koordinator Bisnis Development (BD) PT BRC Helsa. Dialog interaktif dipandu Kasi Pengembangan Berita LPP RRI Tanjungpinang, Suhardi.

Dalam dialog, Helsa menjelaskan, Bintan Triathlon tahun 2019 akan sangat istimewa  karena dilaksanakan bertepatan hari ketiga Lebaran. Selain itu, untuk kali pertama, Bintan Lagoon Resort (BLR) akan menjadi tuan rumah Bintan Triathlon.

Manajemen PT BRC dan Disbudpar Bintan menjelaskan persiapan Bintan Triathlon 2019 di Lagoi saat dialog interaktif di RRI Tanjungpinang, Selasa (28/5) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Pendaftaran kepesertaan Bintan Triathlon 2019 terbuka untuk umum dengan batas akhir pendaftaran sampai Rabu (29/5) malam.

“Pendaftaran peserta ditargetkan 1.100 orang, dengan negara peserta didominasi dari Singapura,” kata dia.

Edi Martha menjelaskan, persiapan Bintan Triathlon 2019 sudah matang karena event kali ini merupakan yang ke 15 kali.

“Karena sudah yang ke 15 kali, persiapan yang kali ini lebih matang,” katanya.

Dia optimis pengunjung yang datang ke Lagoi khususnya dan Bintan selama event Bintan Triathlon berlangsung meningkat setidaknya berkisar 3 ribu lebih.

Kadisbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar optimis angka kunjungan akan meningkat. Tahun ini, Kemenpar RI menargetkan 700 ribu wisman ke Bintan.

Foto bersama manajemen PT. BRC, Disbudpar Bintan dan RRI Tanjungpinang usai dialog interaktif di RRI Tanjungpinang, Selasa (28/5) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

“Dengan melihat kunjungan belakangan ini, apalagi akan digelar Bintan Triathlon di Lagoi, Insya Allah akan tercapai,” kata dia.

Ahmad Yani mengatakan, Bintan Triathlon akan digelar bertepatan Lebaran ketiga. Dimana, saat itu menjadi puncak pengunjung datang ke Lagoi.

“Warga yang berlibur ke Lagoi dalam 1 hari bisa mencapai 10 sampai 13 ribu. Ditambah lagi adanya Bintan Triathlon ini, dengan suasana Hari Raya, menurut saya ini akan luar biasa,” kata dia.

Saat dibuka sesi dialog interaktif, pendengar  RRI, Rasino menanyakan efek positif dari Bintan Triathlon untuk daerah?

“Efeknya banyak sekali, pertama mempromosikan Bintan dan Lagoi. Kedua ikut meningkatkan angka kunjungan wisatawan,” jawab Edi Martha.

Helsa menambahkan, efek lain dimana peserta akan dikenalkan dengan budaya, kuliner dan objek wisata yang ada di Pulau Bintan.

“Ada tour keliling objek wisata di Bintan, begitu selesai event mereka tidak langsung pulang ke negaranya,” kata dia menjelaskan.

Pendengar lainnya, Ahmadi menanyakan bagaimana kesehatan dan keamanan selama event?

“Keamanan telah bekerjasama dengan polisi dan TNI,” jawab Ahmad Yani.

“Kesehatan peserta akan ditangani petugas medis baik dari Singapura dan Bintan sendiri,” Helsa menambahkan.

Dialog interaktif yang berlangsung 1 jam akhirnya ditutup dengan foto bersama. (met)