Metro Bintan

Polres Bintan Kerahkan 203 Personel, Selama Operasi Ketupat Seligi 2019

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang memeriksa kelengkapan personel dalam gelar siaga pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri di halaman Polres Bintan, Selasa (28/5) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Kepolisian Resor Bintan akan mengerahkan sekitar 203 personel selama Operasi Ketupat Seligi 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

“Operasi Ketupat Seligi 2019 akan digelar selama 13 hari mulai 19 Mei sampai 11 Juni 2019,” kata Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang usai menggelar apel siaga pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019 di markas Polres Bintan, Bintan Buyu, Selasa (28/5) sekitar pukul 09.00 WIB.

Operasi Ketupat Seligi 2019 melibatkan TNI, Dishub, Satpol PP Bintan dan instansi lainnya. Dia berharap, dalam operasi ini semua pihak bersinergi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

“Operasi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena bersamaan Pemilu, sehingga potensi kerawanan kompleks, sehingga harus diantisipasi dini,” kata dia.

Kabag Ops Polres Bintan Kompol R Sembiring mengatakan, 203 personel kepolisian akan disebar di 10 posko selama arus mudik dan balik Lebaran.

10 posko ini terbagi 6 pos pengamanan, 2 pos pelayanan, 1 pos bergerak dan 1 pos terpadu seperti di Pelabuhan Kijang ada Pos Pelayanan dan di Lagoi Pos Pengamanan, sedangkan di Pelabuhan ASDP ada pos terpadu gabungan dari instansi lain.

“Di pos terpadu nanti ada pelayanan kesehatan dan lainnya,” jelasnya mengakhiri. (met)