Kabar Pemkab

Libur Lebaran ASN Bintan, Ini Pesan Bupati

Bupati Bintan, Apri Sujadi memantau absensi ASN di lingkungan Pemkab Bintan, Selasa (28/5). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bintan, baik yang berstatus PNS maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga kontrak, untuk tidak menambah masa libur dalam masa cuti Lebaran 2019.

Dikatakannya juga bahwa menjelang cuti bersama lebaran tersebut dirinya menyarankan agar sebaiknya ASN tetap aktif bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita minta seluruh OPD melakukan pengawasan terhadap stafnya, jangan ada yang libur duluan, hari terakhir kerja kita minta seluruh OPD lakukan absensi pegawai,” ujarnya, ┬áSelasa (28/5) siang.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 13 Tahun 2019 tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

Dilansir dari laman setkab.go.id, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 13 Tahun 2019 tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019, pada Senin 27 Mei 2019.

Melalui Keppres tersebut, Presiden menetapkan cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019 yaitu pada tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019 (Senin, Selasa, dan Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, dan tanggal 24 Desember 2019 (Selasa) sebagai cuti bersama Hari Raya Natal.

“30 Mei libur. 31 Mei itu , seluruh ASN wajib masuk. Kemudian 1 Juni akan ada upacara,” tutupnya. (met)