Metro Bintan

Polisi Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Polres Bintan menyediakan tempat penitipan kendaraan bagi masyarakat yang pulang kampung atau bepergian ke rumah sanak saudara yang jauh.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, pihaknya menyediakan tempat penitipan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Bisa dititipkan di Polsek atau Polres, gratis tidak dipunggut biaya,” kata Boy, Rabu (30/5) siang.

Dia mengatakan, upaya ini dilakukan supaya masyarakat yang ingin mudik merasa tenang meninggalkan kendaraannya di kantor polisi.

“Tidak perlu khawatir ketika meninggalkan kendaraannya, silakan titipkan saja bisa di Polsek atau Polres,” kata dia.

Penitipan kendaraan ini, bagian dari Operasi Ketupat Seligi 2019, sehingga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang mudik Lebaran.

Selain itu, Boy juga mengimbau kepada masyarakat agar memastikan beberapa hal sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Kontak listrik pastikan semua mati dan selang regulator tabung gas harus dilepas dari tabungnya. Ini harus diperhatikan untuk mencegah potensi kebakaran,” kata dia.

Kapolres juga mengimbau masyarakat yang bepergian sebaiknya memberitahukan ke Ketua RT atau tetangga yang tidak pulang kampung.

“Kalau terjadi hal yang mencurigakan, kita juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian,” tutupnya.(met)