Metro Bintan

Pemudik Jangan Bawa Barang Berlebih, Ini Pesan Kasat Lantas Bintan

PEMUDIK yang akan menyeberang terpantau di Pelabuhan ASDP Tanjunguban membawa barang berlebihan, Jumat (31/5).  (Foto: Slamet Nofasusanto/Batam Pos)

batampos.co.id – Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari tidak bosan-bosannya mengimbau pemudik yang menggunakan kendaraan untuk meningkatkan kewaspadaan.

Dia meminta kepada pemudik yang menggunakan kendaraan untuk mengecek terlebih dahulu kondisi mesin dan ban. Pastikan kendaraan dalam kondisi layak jalan.

Tidak hanya itu, pemudik sebaiknya berhati-hati di jalan raya. Terlebih pihaknya sudah memetakan titik-titik potensi rawan kecelakaan yang tersebar di Kabupaten Bintan.

Dia juga meminta pemudik tidak terburu-buru sampai di tempat tujuan. Pastikan keselamatan baik diri sendiri maupun pengendara lain yang menjadi prioritas.

Kemudian tak bosan dia menyampaikan agar pemudik selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Jangan bawa barang berlebihan, apalagi yang menggunakan kendaraan sepeda motor. Karena bisa membahayakan keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lainnya,” ingatnya.

Sebelumnya Satlantas Polres Bintan menyebar 25 spanduk imbauan di wilayah Bintan. Tujuannya untuk mengingatkan pemudik agar selalu berhati-hati dalam berkendara. (***)

 

Reporter: Slamet Nofasusanto