Metro Bintan

Jadwal Berbuka Puasa Kabupaten Bintan, Minggu 2 Juni 2019

TAMAN Relief Antam jadi salah satu bukti kejayaan bauksit di Bintan. (Foto: Dinas Pariwisata Bintan)

batampos.co.id – Minggu (2/6) hari ini memasuki hari ke-28 ibadah puasa. Atau bertepatan tanggal 28 Ramadan 1440 Hijriah. Dalam waktu tidak lama lagi kita akan menyambut Lebaran.
Warga Bintan, waktu berbuka puasa Minggu hari ini jatuh pada pukul 18.08. Tak ada salahnya sembari mempersiapkan mudik dan berbuka, warga Bintan ngabuburit.
Taman Relief Antam bisa jadi alternatif. Berada di pusat kota Kijang kecamatan Bintan Timur, taman ini terdiri dari beberapa relief yang menggambarkan peristiwa proses penambangan bauksit yang merupakan hasil bumi di Pulau Bintan.
Kandungan bauksit pertama kali ditemukan di Bintan, Kepulauan Riau, kisaran tahun 1920 oleh Belanda. Setelah ditemukan kandungan biji bauksit di Kijang membuat kota kecil ini menjadi terkenal.
Membuat PT Antam Tbk, beroperasi hampir 80 tahun walaupun sekarang kejayaan PT Antam telah berakhir. Namun banyak nilai sejarah yang diwariskan untuk generasi muda Kijang.Oleh karena itu dilakukan pembangunan Monumen dan Relief sejarah pertambangan bauksit Kijang.
Monumen Patung yang berdiri sejak tahun 2000, dibuat oleh seniman patung bernama Yusman SSn. Yusman sendiri dikenal di Indonesia sebagai pematung tujuh presiden Indonesia. Oleh karena itu, atas kepiawaiannya ia dilirik oleh pemerintah Kabupaten Bintan dan PT Aneka Tambang untuk mendirikan monumen patung.dengan bentuk patung pekerja tambang. (gun)

JADWAL IBADAH
KABUPATEN BINTAN

Imsak: 04.24
Subuh: 04.34
Zuhur: 12.03
Ashar: 15.27
Magrib: 18.08
Isya: 19.22