Metro Bintan

Dermaga Dakomas Ditender Ulang, Ini Syarat Kualifikasinya

PAKET proyek Dermaga Dakomas yang tercantum di situs LPSE Bintan. (Foto: Repro)

 

 

batampos.co.id – Pemkab Bintan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) terus berupaya membenahi infastruktur. Salah satu yang digesa adalah rehabilitasi atau pemeliharaan dermaga Dakomas di Pulau Pucung, RT 03 RW 02 Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

Dikulik dari situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Bintan, pagu paket proyek itu mencapai Rp 1,475 miliar. Kode tendernya adalah 3115495 dengan kode RUP 20110700, serta tanggal pembuatan 16 Mei 2019.

Dengan pembiayaan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pekerjaan meliputi dermaga dengan panjang 64 x 3 meter dan ruang tunggu 3 x 6 meter. Sistem pengadaannya adalah tender-pascakualifikasi satu file-harga terendah sistem gugur.

Dari situs LPSE juga tertulis, sudah 16 perusahaan yang mengajukan penawaran.

Untuk tender ini, syarat kualifikasinya adalah izin usaha yang meliputi jenis usaha: klasifikasi, IUJK: masih berlaku, SBU: bangunan sipil, memiliki NPWP, serta telah melunasi kewajiban pajak tahun terakhir atau SPT tahun 2018.

Tak hanya itu, penyelenggara lelang juga mewajibkan perusahaan bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan. Juga tidak masuk dalam daftar hitam.

Untuk pengalaman, disyaratkan satu pekerjaan dalam tiga tahun terakhir.

Sedangkan terkait tenaga ahli yang meliputi jenis keahlian, tenaga teknis, dan nama spesifikasi, harus sesuai KAK. (gun)