Metro Bintan

Momen Ramadan, LAZISNU Bintan Berbagi Bingkisan dengan Duafa

SALAH seorang kaum duafa yang mendapatkan bingkisan Ramadan dari LAZISNU Bintan. (foto: nu.or.id)

batampos.co.id – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Bintan yang baru saja mendapatkan izin operasional dari Pengurus Pusat (PP) LAZISNU pada pertengahan Mei 2019, langsung tancap gas. Lembaga itu membuka layanan penerimaan zakat, infak, dan sedekah selama Ramadan 1440 H.

Minggu (2/6), LAZISNU Bintan membagikan bingkisan kepada masyarakat duafa di tujuh kecamatan se-Bintan. Yaitu Kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala Lobam, Teluk Sebong, Toapaya, Gunung Kijang, Teluk Bintan, dan Bintan Timur.

Dilansir dari nu.or.id, ketua Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Bintan, Munawir mengatakan, meski LAZISNU Bintan masih relatif baru, akan tetapi sudah bisa memberikan manfaat bagi kaum duafa atau kurang mampu. Yaitu dengan pembagian bingkisan.

“Alhamdulillah, meski LAZISNU Bintan relatif baru, pada bulan Ramadan ini kami sudah bisa berbagi kegembiraan dengan kaum duafa,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan kali ini juga diharapan jadi pemicu dan penyemangat, khususnya bagi warga Nahdhiyin untuk menjadikan LAZISNU Bintan sebagai rumah bersama untuk memberikan kemaslahatan kepada masyarakat yang sebesar-besarnya.

“Ramadan tahun ini menjadi momentum awal bagi LAZISNU Bintan untuk meneguhkan eksistensinya sebagai lembaga sosial yang profesional dan akuntabel, yang siap untuk menjadi jembatan bagi masyarakat kaya dengan masyarakat miskin,” tutur Munawir.

Dia mengajak segenap masyarakat Bintan pada umumnya, dan khususnya warga NU untuk menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekahnya melalui LAZISNU Bintan. Tujuannya agar semakin banyak kamu duafa yang bisa dibantu. Tidak hanya bantuan program santunan saja, akan tetapi juga program-program lain yang berkelanjutan seperti beasiwa pendidikan dan pemberdayaan ekonomi keluarga duafa.

Bendahara PCNU Bintan, Muhammad Hasanudin menyampaikan, di tahun ini LAZISNU Bintan juga menggulirkan program wakaf tunai untuk pembebasan lahan yang akan dipergunakan pembangunan gedung pusat dakwah PCNU Bintan.

“Wakaf tunai untuk keperluan pembangunan gedung pusat dakwah NU yang saat ini sedang dalam proses,” tuturnya. (abdul majid/muiz/nu.or.id/gun)