Metro Bintan

Ratusan Trabaser Bakal Jajal Lintasan Terjal dan Berlumpur di Bintan

Para trabaser dari BAMX Bintan bergelut dengan lumpur saat menjajal lintasan berlumpur, baru-baru ini. F.BAMX Bintan untuk Batam Poss

batampos.co.id – Ratusan trabaser se-Kepri akan menjajal lintasan jurang, bukit terjal hingga jalur rawa dan berlumpur di Kabupaten Bintan.

Event trabas ini digelar sempena Anniversary ke-3 Bintan Adventure Moto-X (BAMX) Bintan pada 29-30 Juni 2019.

Ketua Panitia yang juga Sekretaris BAMX Bintan, Sandy Patra menuturkan, para trabaser dari berbagai kota dan kabupaten di Kepri akan trabas bersama di Pulau Bintan.

“Ya, event trabas ini digelar dalam rangka anniversary BAMX ke 3,” ujarnya.

Dia menyebut, estimasi peserta berkisar 150 sampai 200 trabaser. Trabaser yang diundang se-Kepri, mulai Batam, Dabo, Karimun, Tanjungpinang dan Bintan sendiri.

“Kita undang para trabaser se-Kepri untuk berpartisipasi di kegiatan ini,” ajaknya.

Para trabaser dari BAMX Bintan bergelut dengan lumpur saat menjajal lintasan berlumpur, baru-baru ini. F.BAMX Bintan untuk Batam Poss

Start di Sekretariat BAMX Chapter Tanjungpinang di Perum Bintan Permai Blok A Nomor 4, Jalan Ganet, Batu 9, Tanjungpinang, para trabaser akan menjajal lintasan jurang, bukit terjal hingga jalur rawa dan berlumpur di Kabupaten Bintan.

“Finish di Pantai Sekera. Saat trabas nanti, kita akan berhenti di beberapa spot untuk istirahat untuk menikmati keindahan sekaligus memperkenalkan wisata yang ada di Bintan,” kata dia.

Setelah trabas sejauh lebih kurang 50 kilometer, pada malamnya, para trabaser akan menjalani tradisi menginap di Pantai Sekera, Tanjunguban.

Keesokan harinya, para trabaser akan melanjutkan perjalanan dengan lintasan hutan  dari Pantai Sekera menuju Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

“Kita juga akan membuat deklarasi bersama para trabaser se-Kepri. Kemudian juga akan dilakukan pengukuhan BAMX Chapter Tanjungpinang,” katanya.

Dari event trabas ini, ia berharap BAMX Bintan makin eksis di dunia trabas. Juga, makin  memperkuat soliditas para trabaser di Kepri, Bintan Tanjungpinang khususnya. (met)