Nasional

Mudik dengan Pesawat, Rencanakan Sebaik-baiknya

MERENCANAKAN keberangkatan dengan pesawat sangat penting untuk menjaga kenyamanan. (Foto: Lion Air)

 

batampos.co.id – Bagi warga Kabupaten Bintan yang hendak bepergian, mungkin imbauan ini akan sangat bermanfaat. Lion Air Group mengimbau kepada seluruh travelers agar merencanakan waktu bepergian lebih awal guna mendapatkan pengalaman terbaik.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Lion Air dan Wings Air menawarkan “Tren Perjalanan Udara Simpel”, sesuai era kekinian. Jika travelers akan membawa bagasi saat bepergian maka bisa membeli bagasi. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi. Dengan demikian memberikan nilai lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan kebutuhan.

“Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Pembelian bagasi harga lebih hemat dapat dilakukan pada saat dan setelah pembayaran tiket (issued ticket), ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan,” terang Danang.

Setiap travelers (kecuali bayi), kata dia, diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kilogram dan satu barang pribadi seperti tas laptop atau perlengkapan bayi, bahan membaca, kamera atau tas jinjing wanita ke dalam kabin (hand carry), yang mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

“Agar perjalanan semakin menyenangkan, travelers wajib membawa dokumen (tanda pengenal) sesuai yang tertera pada tiket dan check-in paling tidak 120 menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan di terminal keberangkatan bandar udara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang di meja pelaporan (check-in counter),” jelasnya.

Counter check-in Lion Air Group di bandar udara, tambah Danang, akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik atau 45 menit sebelum waktu keberangkatan internasional.

“Lion Air Group berupaya dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, dengan senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan. Lion Air Group menyatakan, patuh dan menjalankan kebijakan regulator dan standar prosedur operasi (SOP/Standard Operating Procedure) perusahaan serta ketentuan internasional,” tegasnya.

Dia memastikan, Lion Air Group akan terus menjalankan koordinasi dan kerja sama yang baik dengan regulator, pengelola bandar udara, dan berbagai pihak dalam proses persiapan layanan penerbangan. Sinergitas ini diharapkan memberikan nilai lebih kepada travelers dalam mempermudah hingga sampai di kota atau daerah tujuan. (*/gun)