Nasional

Selamat Ya, Ini Lebaran Pertama Raditya Dika sebagai Ayah

AKHIRNYA Raditya Dika merayakan Lebaran barang anak. (Foto: Dok JP)

 

 

batampos.co.id – Lahirnya Alinea Ava Nasution menambah kebahagiaan Raditya Dika dan istrinya, Anissa Aziza. Putri pertama stand-up comedian itu lahir 6 Mei lalu. Praktis, tahun ini menjadi pertama kalinya Dika melewatkan Lebaran sebagai ayah.

Kesibukan Dika sebagai seorang bapak masih sama. Dia bahkan tengah disibukkan dengan promo film barunya, Single Part 2. Dika mengaku lumayan sering meninggalkan putrinya di rumah. Untung, Alinea bukan tipe anak yang rewel banget. “Anak gue masih kecil tapi udah ditinggal-tinggal, yaa enggak apa-apa. Kan ada ibunya di rumah,” tutur Dika.

Meski begitu, penulis buku komedi tersebut juga berusaha spare waktu sebanyak mungkin agar bisa kumpul bareng keluarganya di rumah. Sesibuk apa pun, Dika membatasi jam kerjanya tidak sampai tiga jam dalam satu event. “Sekarang mulai gue terapin, dua atau tiga jam aja kerjanya. Biar banyak waktu luang sama keluarga,” ujarnya.

Dika tidak secara detail membagi tugas ngurus anak dengan istrinya. Namun, dia juga berusaha membantu. Minimal menggendong Alinea waktu istrinya capek. “Jadi bapak biasa. Excited sih, waktu gue yang gendong,” ucapnya.

Tahun ini, Dika dan keluarga merayakan Lebaran di Jakarta saja. Selain karena ada si kecil, Dika juga disibukkan dengan promo filmnya. Single Part 2 mulai tayang kemarin (4/6), bertepatan dengan hari terakhir Ramadan. Film itu memang dirilis sebagai alternatif tontonan selama libur Lebaran. Dika dan para pemain film lainnya bahkan rela tidak libur demi promosi film tersebut. “Paling kita ada promo, nonton film bareng gitu,” ungkapnya.

Tahun lalu, Dika sudah merasakan Lebaran spesial karena pertama kalinya merayakan Idul Fitri bareng istrinya. Dia bahkan mengajak Anissa untuk mengunjungi open house di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla. Bertepatan dengan Idul Fitri hari pertama pula, film Dika yang berjudul Target dirilis. Untung, dia masih sempat berkunjung ke sanak saudara di Bandung ketika hari raya. (deb/c18/tia/jpg/gun)