Metro Bintan

Diangkut RoRo dari Tanjunguban Pukul 23.00 Lewat

Penumpang dan Kendaraan Ini Tiba di Telagapunggur Lewat Tengah Malam

Kendaraan yang ditahan di luar area pelabuhan sembari menunggu kendaraan yang di dalam area pelabuhan naik ke kapal, Jumat (7/6) malam. F.Kiriman Idha untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Ratusan penumpang dan kendaraan yang sudah antre di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, akhirnya diangkut kapal RoRo terakhir, Jumat (7/6) sekitar pukul 23.00 WIB lewat. Diperkirakan para penumpang dan kendaraan ini akan tiba di tujuannya Pelabuhan Telagapunggur, Batam pada Sabtu (8/6) dini hari atau Jumat (7/6) lewat tengah malam.

Kendati demikian, di pelabuhan ASDP Tanjunguban masih ada calon penumpang dan kendaraan yang tidak terangkut dan terpaksa menginapkan kendaraan di kawasan pelabuhan.

Supervisi ASDP Tanjunguban, Astuni mengatakan masih ada dua kapal RoRo lagi yang akan melayani penyeberangan terakhir dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban Bintan menuju Pelabuhan ASDP Telagapunggur Batam.

“Ini masih dua kapal lagi,” katanya menjawab Batam Pos sekitar pukul 22.40 WIB.

Dia mengatakan, pihaknya ingin semua calon penumpang dan kendaraan yang sudah antre di dalam kawasan masuk ke kapal. Oleh karena itu, kendaraan di luar pelabuhan masih ditahan masuk ke dalam.

“Ya kita mau ngabisin (kendaraan) yang di dalam setelah itu (kendaraan di luar area pelabuhan) kita masukin. Jadi (kendaraan) yang di luar kita tahan dulu untuk mengurangi kemacetan di dalam,” jelasnya.

Setelah area pelabuhan kosong karena semua kendaraan naik ke kapal, baru selanjutnya kendaraan yang di luar pelabuhan akan dimasukkan ke dalam.

“Ini udah masuk semua (kendaraan yang sudah antre di dalam pelabuhan),” ujarnya menjawab sekitar pukul 23.17 WIB. (met)