Metro Bintan

Ratusan Calon Penumpang RoRo Terancam Tak Terangkut

ASDP Tutup Penjualan Tiket

Antrean pemudik dengan membawa sepeda motor tak lagi bisa membeli tiket, karena pihak ASDP menutup penjualan tiket, Jumat (7/6) sekitar pukul 17.00 WIB di Pelabuhan ASDP Tanjunguban. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Ratusan calon penumpang kapal Roll On Roll Off (RoRo) dengan menggunakan sepeda motor terancam tidak terangkut kapal RoRo di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan Jumat (7/6) petang.

Pasalnya, kapal RoRo yang akan melayani penyeberangan dari Tanjunguban ke Telagapunggur, Batam hanya melayani hingga sampai sekitar pukul 21.00 WIB.

Sedangkan antrean calon penumpang dengan sepeda motor sekitar pukul 17.00 WIB, terpantau mengular sampai ke gerbang masuk pelabuhan.

“Tinggal tiga trip lagi, kapal terakhir pukul 9 malam. Ini (calon penumpang dengan sepeda motor) kayaknya tak berangkat, mobil saja di sebelah sana sudah dipastikan menginap malam ini,” kata Kepala Pos Pelayanan Terpadu Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Ipda Budi.

Sementara itu, Supervisi ASPD Tanjunguban, Astuni mengatakan, pihaknya tidak bisa menjamin pengendara bisa semua diangkut. Karena itu, pihaknya menutup penjualan tiket di loket.

“Sepertinya ada¬† ratusan sepeda motor dan puluhan mobil yang tidak akan berangkat. Yang mau menunggu silakan, yang mau pulang silakan namun kami mengupayakan kapal tambahan,” kata Astuni. (met)