Pariwisata

300-an Atlet Pendatang Baru Berlaga di Bintan Triathlon 2019

Para atlet berlari menuju pantai untuk berenang sejauh 750 meter, 2 kilometer sepeda dan 5 kilometer lari pada Bintan Triathlon 2018 lalu. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Sekitar 1.300 atlet dari 27 negara dan 47 kebangsaan akan berlaga di Bintan Triathlon 2019 yang ke-15  digelar di Bintan Lagoon Resort (BLR), Kawasan Pariwisata Bintan Resort, Lagoi, 8-9 Juni 2019.

“Sekitar 27 persen atau sekitar 351 atlet pendatang baru,” ungkap Kadisbudpar Bintan Wan Rudi Iskandar, Jumat (7/6) siang.

Salah satu bintang muda dari Indonesia, Albert Vijaya juga akan berlaga di Bintan Triathlon.

Kemudian atlet top elite Singapura,  Emma Middleditch dan Luke Chua juga akan kembali berlaga di Bintan Triathlon. Dimana keduanya sempat mewakili Singapura di Sea Games pada tahun lalu. Atlet kategori favorit laki-laki yang paling dijagokan Colin O’shea berkebangsaan Irlandia juga akan berlaga di Bintan Triathlon 2019.

“Atlet-atlet amatir Asia terbaik juga meramaikan Bintan Triathlon untuk  memperebutkan hadiah total 3,000 dollar,” katanya.

KESERUAN event Bintan Triathlon 2018 lalu di Kawasan Pariwisata Bintan Lagoi Resort. (Foto: Slamet Nofasusanto / Batam Pos)

Dia mengatakan, para atlet menjadikan even ini sebagai batu loncatan untuk dapat mengikuti kejuaraan Ironman 70.3 Bintan pada Agustus mendatang.

Namun demikian para atlet bukan semata-mata ingin menang, melainkan mencari kepuasan karena mampu menyelesaikan tantangan dan bisa menikmati suasana di laga Bintan Triathlon.

Apalagi, tahun ini Bintan Triathlon kembali diadakan dimana even ini pertama kali diadakan yaitu, Bintan Lagoon Resort (BLR).

“Lokasinya kembali memberikan suasana baru dengan menyajikan medan lomba nuansa alam yang segar bagi peserta,” katanya.

Seperti rute lari yang mengambil tempat di depan hamparan lapangan golf dengan pemandangan laut yang spektakular, yang didesain oleh legendaris golf dunia, Jack Niclaus.

“Nanti akan ada perayaan Bintan Triathlon ke-15, dengan dimeriahkan  pertandingan sepakbola pantai untuk anak-anak, permainan semacam petualangan keliling pulau yang menyenangkan,” katanya. (met)