Metro Bintan

ASDP Tambah Dua Trip Kapal, Puncak Arus Balik Diprediksi Hari Minggu

Warga yang membawa kendaraan memadati Pelabuhan ASDP Tanjunguban pada Sabtu (8/6) sore. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

batampos.co.id – Calon penumpang dan kendaraan memadati Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan, Sabtu (8/6).

Supervisi Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Astuni mengatakan, sampai sore pihaknya menambah 2 trip kapal dari biasanya 11 trip sehari.

“Kemarin (Jumat) kita tambah sampai 15 trip, dimana penyeberangan terakhir dilayani sampai pukul 23.00 WIB lewat,” katanya.

Saat ini, dia mengatakan, pihaknya baru menambah 2 trip. “Ya ada kemungkinan nambah (trip), namun sampai sore ini kita tambah 2 trip dulu,” katanya.

Warga yang membawa kendaraan memadati Pelabuhan ASDP Tanjunguban pada Sabtu (8/6) sore. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Selain tambah trip, pihaknya juga menambah armada. Dari 4 armada kapal, saat ini menjadi 5 armada kapal.

“Kemarin (Jumat) sampai 6 armada, namun KM Lome sudah kembali melayani ke Buton. Kalau hari ini (Sabtu) kita dapat tambahan armada kapal, KMP Senangin,” kata dia memprediksi puncak arus balik pada Minggu (9/6).

Dia mengatakan, arus balik tahun ini melalui Pelabuhan ASDP Tanjunguban lebih tertib dan lancar. Kemudian fasilitas yang disediakan pihak ASDP juga lebih memadai misalkan sudah ada jalur khusus untuk calon penumpang kapal yang tidak membawa kendaraan.

“Toilet juga sudah kita tersedia lebih baik,” tutupnya. (met)