Metro Bintan

Suasana Lebaran, Banjir Juga Rendam Rumah Warga di Sungai Enam Bintan Timur

PETUGAS kepolisian membantu warga yang rumahnya terendam banjir. (Foto: Polsek Bintan Timur)

batampos.co.id – Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan tidak hanya merendam dan menyebabkan longsor di Kampung Sidodadi, Kelurahan Kijang Kota. Kampung Sei Mantang, Kelurahan Sungai Enam juga terkena bencana.

Baca juga: Ini Nama-Nama Korban Banjir di Sungai Enam, Bintan Timur

Jumat (7/6) sekira pukul 01.00 WIB, beberapa rumah di Kampung Sei Mantang, RT 002/RW 004 Kelurahan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur terendam banjir.

Baca juga: Warga Bintan Timur Berlebaran dengan Banjir dan Tanah Longsor

Ketua RT 002 Kelurahan Sungai Enam, Sohid (38) menceritakan, malam itu bukan hanya hujan deras. Namun, naiknya air laut dengan ketinggian lebih kurang satu meter mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir.

Dikarenakan hujan deras menguyur dini hari membuat warga memilih bertahan di rumah masing-masing. Baru sekira pukul 06.00 WIB, warga mengevakuasi barang milik warga lainnya yang rumahnya terendam banjir.

WARGA yang rumahnya terendam banjir di Kampung Sei Mantang, RT 002 RW 004 Kelurahan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur mendapat santunan tali asih dari Polsek Bintan Timur. (Foto: Polsek Bintan Timur)

Kapolsek Bintan Timur, AKP Muchlis Nadjar melapokan, setidaknya tujuh rumah warga yang terendam banjir. Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sedangkan kerugian yang diakibatkan belum bisa ditaksir.

“Anggota sudah mengecek ke lokasi. Kami juga sudah memberikan santunan ke para korban banjir,” tutupnya. (***)

Reporter: Slamet Nofasusanto