Metro Bintan

H+3, 4.574 Orang Tinggalkan Bintan melalui Pelabuhan ASDP Tanjunguban

Supervisi ASDP Tanjunguban, Astuni memantau keramaian arus balik di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Minggu (9/6). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

batampos.co.id – Pada H + 3 atau Sabtu (8/6) kemarin, sebanyak 4.574 orang meninggalkan Bintan melalui Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan.

Jumlah ini meningkat dibandingkan pada H + 3 tahun lalu, dimana jumlah yang menyeberang dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban ke Batam sebanyak 3.840 orang.

“Ini data H + 3, satu hari saja, Sabtu (8/6) kemarin jumlah penumpang yang menyeberang melalui pelabuhan ASDP Tanjunguban naik 119 persen dibandingkan tahun lalu,” kata Supervisi ASDP Tanjunguban, AstuniĀ  ditemui di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Minggu (9/6) siang.

Sedangkan kendaraan roda dua sepeda motor yang menyeberang dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban ke Batam sebanyak 903 unit atau meningkat sekitar 101 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 898 unit.

Untuk kendaraan roda empat sebanyak 490 unit yang menyeberang ke Batam dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban. Tahun ini naik 126 persen dibandingkan tahun lalu cuma sebanyak 389 unit.

“Trip pada hari Sabtu kemarin saja, 17 trip. Sama dengan jumlah trip tahun lalu, hanya armada turun dari 6 armada menjadi 5 armada yang melayani penyeberangan pada hari Sabtu (8/6),” jelasnya. (met)