Metro Bintan

Arus Balik di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Ramai Lancar

Arus balik penumpang dan kendaraan di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Minggu (9/6) terpantau ramai lancar. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Hingga sekitar pukul 17.54 WIB, arus balik penumpang dan kendaraan di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan pada Minggu (9/6) terpantau ramai dan lancar.

Jalur kendaraan baik mobil dan sepeda motor terpantau lancar meskipun padat. Karena ramainya pemudik arus balik yang membawa sepeda motor di jalur kendaraan roda dua, terlihat pihak ASDP Tanjungpinang menambah jalur baru.

Supervisi ASDP Tanjunguban, Astuni mengatakan, arus balik kendaraan dan penumpang terpantau ramai dan lancar.

“Tahun ini jauh lebih tertib,” katanya.

Sementara itu, sehari sebelumnya atau Sabtu (8/6) pihak ASDP menambah trip dari biasanya 11 trip sehari menjadi 17 trip sehari. Armada yang melayani hingga 5 armada kapal.

Arus balik penumpang dan kendaraan di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Minggu (9/6) terpantau ramai lancar. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

Sementara itu, Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang memantau arus balik di Pelabuhan ASDP Tanjunguban mengatakan, sejauh ini arus mudik ramai namun berjalan lancar dan aman. Dia juga mengklaim arus balik tahun ini lebih tertib.

“Semua masyarakat terlayani dengan baik,” katanya.

Manager Usaha PT ASDP Cabang Batam, Muhammad Firdaus mengatakan, arus balik di hari terakhir libur panjang setelah Hari Raya terpantau ramai dan lancar khususnya dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban ke Telagapunggur, Batam. Diperkirakan sejak pagi sudah ratusan kendaraan dan ribuan penumpang yang diseberangkan ke Telagapunggur, Batam.

“Sampai saat ini arus balik terpantau lancar, tidak ada kendala,” tutupnya. (met)