Pariwisata

Libur Lebaran, Pengunjung Safari Lagoi Bintan Meningkat

Tampilkan Aneka Satwa mulai Harimau Benggala hingga Gajah

Pengunjung menyaksikan langsung dari balik kandang Harimau Benggala yang menjadi salah satu satwa di Safari Lagoi Bintan yang terletak di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, kemarin. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Libur Lebaran, pengunjung Safari Lagoi Bintan yang terletak di Kawasan Wisata Bintan Resorts, Lagoi meningkat. Selama libur Lebaran ini kali, Safari Lagoi Bintan menampilkan keseruan aneka satwa mulai Harimau Benggala hingga Gajah.

Humas PT Safari Bintan Lagoi Bintan, Chandra Gumelar mengatakan, antusias warga yang datang ke Safari Lagoi sangat tinggi, apalagi mereka ingin melihat Harimau Benggala yang baru didatangkan dari Jawa Tengah.

“Hampir 50 persen. Hari biasa, biasanya sekitar 300 orang pengunjung. Di hari lebaran hampir 500 orang pengunjung,” katanya.

Pengunjung berasal dari dalam dan luar negeri, seperti dari Tanjungpinang, Batam, Jogja, Bali dan Jakarta.

“Dari Jakarta banyak juga yang berkunjung ke Safari Lagoi Bintan,” katanya.

Sedangkan pengunjung luar negeri dari Singapura, Tiongkok, Malaysia, Filipina dan beberapa negara di Eropa.

“Safari Lagoi Bintan istimewa bagi warga di Kepri, karena mereka cukup ke Bintan, tak perlu ke provinsi lain sudah bisa menikmati keseruan aneka satwa,” katanya.

Untuk tiket masuk, ia menyebut bagi wisatawan lokal berkisar Rp 40 ribu jika di hari biasa dan Rp 50 ribu jika di akhir pekan. Sedangkan anak-anak berkisar Rp 25 ribu.

“Kalau turis asing sekitar Rp 120 ribu dan anak-anak sekitar Rp 60 ribu,” jelasnya.

Pengunjung Safari Lagoi Bintan juga disuguhkan air jahe dan rujak.

Pengunjung menyaksikan langsung dari balik kandang Harimau Benggala yang menjadi salah satu satwa di Safari Lagoi Bintan yang terletak di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, kemarin. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

“Kita sediakan air jahe dan rujak dengan harga murah meriah, cuma Rp 5 ribuan saja,” katanya.

Kemudian bisa keliling untuk melihat aneka satwa. “Saat ini yang disenangi mereka lihat Harimau Benggala dan Gajah,” kata dia.

Sementara dokter hewan di Safari Lagoi Bintan, drh Sri Asih Simarmata mengatakan, di sini ada 200 lebih satwa dengan 5 species diantaranya reptil, primata dan unggas.

“Di sini ada komodo, gajah, orangtua, beruang, harimau, kuncing hutan, kukang, kasuari, elang jawa, kakak tua, nuri kepala hitam dan banyak lagi. Yang lagi membuat pengunjung tertarik saat ini, mereka ingin melihat harimau benggala dan gajah,” sebutnya.

Dia mengatakan, pengunjung yang datang bisa berfoto dengan beberapa satwa yang ada. Soal keamanan, sudah ada penjaga masing-masing satwa.

“Foto sama ular, sama burung bisa,” katanya.

Pengunjung asal Tiongkok, Feng Jing Jing mengatakan, senang bisa mengunjungi Safari Lagoi.

“Bagus-bagus di sini, saya senang,” kata wanita yang datang bersama rekan kerjanya dengan menggunakan agen wisata.

Wanita yang baru pertama kali ke Bintan ini berharap, di Safari Lagoi Bintan ditambah hiburan dan permainan.

Elisa, wisatawan asal Jogja mengungkapkan rasa kagum.

“Bagus, ada harimau, terus ada kancil, kura – kura, buaya, masih seger- seger bagus, bersih ya, sehat gitu,” kata wanita yang baru pertama ke Safari Lagoi. (met)