Kabar Pemkab

Mangkir Hari Pertama Kerja, Kadinkes Bintan Terancam Sanksi

Para PNS bersalam-salaman dengan Bupati Bintan Apri Sujadi usai mengikuti apel pertama kerja di Kantor Bupati Bintan, Senin (10/6) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

batampos.co.id – Pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni mangkir saat apel perdana kerja yang digelar di halaman Kantor Bupati Bintan, Senin (10/6) pagi.

Mantan Direktur RSUD Kabupaten Bintan ini dikabarkan kehabisan tiket.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bintan (BKPPSDM) Irma Annisa mengungkapkan, untuk eselon II hanya 1 kepala OPD tidak hadir, sedangkan eselon II hadir semua saat apel perdana kerja.

Informasi yang diterima pihaknya bahwa ketidakhadiran seorang pejabat, yang tak lain ialah Kadinkes Kabupaten Bintan tersebut dikarenakan kehabisan tiket.

“Informasi yang saya terima dari yang bersangkutan, kehabisan tiket dari Solo,” katanya.

Dia mengatakan, sanksi yang diberikan atas ketidakhadiran ASN bisa berupa sanksi ringan dan sedang misalkan pemotongan tunjangan atau penundaan pangkat.

Sementara Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan sesuai edaran Kemenpan RB RI memang ada sanksi bagi ASN yang mangkir pada hari pertama kerja.

“Sanksi akan dijelaskan bu Irma,” jawabnya saat ditanya soal sanksi atas ketidakhadiran Kadinkes Bintan.

Apel hari pertama kerja dipimpin Bupati Bintan Apri Sujadi dan dihadiri Wakil Bupati Dalmasri Syam dan pejabat Pemkab Bintan serta ribuan ASN dan Honorer. Usai apel, para PNS dan Honorer saling bersalam salaman untuk saling memaafkan. (met)