Metro Bintan

Badan Jalan Tertutup Lumpur Pasir, Polisi Turun ke Jalan Bawa Sekop dan Cangkul

Polisi dan DKP Bintan membersihkan jalan yang ditutupi lumpur di 4 titik di Kabupaten Bintan, Rabu (12/6) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Hujan deras yang menguyur wilayah Tanjunguban dan sekitarnya, Selasa (11/6) lewat tengah malam menyebabkan sejumlah badan jalan tertutup lumpur pasir.

Untuk itu, Satlantas Polres Bintan bersama DKP Bintan turun ke jalan dengan peralatan seadanya diantaranya sekop dan cangkul. Mereka membersihkan jalan yang tertutup lumpur pasir pada Rabu (12/6) siang.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari mengatakan, ada 4 titik jalan yang tertutup lumpur pasir. Yakni Jalan Lintas Barat dekat GOR Stadion Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jalan Sungai Kecil, Kecamatan Teluk Sebong, Jalan Indunsuri depan PLTD, Kecamatan Bintan Utara dan Jalan PerumahanĀ  Citra Onix Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara.

“Ya kami bersihkan agar masyarakat yang melintas di jalan tersebut terhindar dariĀ  kecelakaan lalu lintas,” kata dia.

Selain itu, masih katanya, untuk mengantisipasi agar tanah tidak turun atau longsor ke badan jalan.

“Kalau sudah hujan dan tanan turun ke jalan, jalan menjadi becek dan licin. Ini juga bisa menyebabkan kecelakaan,” kata dia.

Dia berharap setelah dibersihkan membuat badan jalan kembali nyaman untuk dilalui pengendara. (met)