Hukum-Kriminal

Korban Longsor Diusulkan Dapat Bantuan

Petugas BPBD Bintan melakukan survei dan pendataan terhadap korban yang rumahnya terkena tanah longsor di Kampung Sidodadi, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (11/6). F.Kiriman BPBD Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan melakukan survei ke lokasi bencana tanah longsor yang menghantam rumah warga bernama Tugiatun di Kampung Sidodadi RT 04 RW 20 Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (11/6) siang.

Kepala BPBD Kabupaten Bintan, Naharuddin mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi tanah longsor yang terkena satu rumah warga.



“Ya, benar, kita mengecek ke lokasi rumah yang terkena tanah longsor.  Apakah korban warga tidak mampu atau tidak, namun informasi dari Camat, bahwa korban warga tidak mampu,” katanya, saat dihubungi, Selasa (11/6) siang.

Dia mengatakan, kalau ada warga tidak mampu yang terkena musibah bencana alam, Pemkab Bintan akan membantu.

“Pemkab akan membantu sekedarnya, biasanya bantuan sebesar Rp 5 juta. Kita usulkan ke kas daerah, nanti ditransfer langsung ke rekening korban,” jelasnya.

Disinggung apakah 7 korban banjir di Kampung Sei Mantang, Kelurahan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur yang rumahnya terendam banjir pada Jumat (7/6) dini hari juga akan diusulkan mendapatkan bantuan? “Kalau yang banjir tidak ada korban,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, akibat curah hujan tinggi belakangan membuat tanah di belakang rumah korban terkikis hingga longsor mengena bagian belakang rumah warga pada Sabtu (8/6) lalu. Atas kejadian ini, warga bergotong royong membersihkannya. (met)

Loading...