Kabar Pemkab

Bupati dan Wabup Bintan Akan Inap Semalam di Kecamatan Tambelan, Ini Agendanya …

Bupati Bintan Apri Sujadi menaiki sampan meninjau Pulau Pejantan di Desa Mentebung Kecamatan Tambelan, dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Tambelan, tahun lalu. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam akan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan pada 17-18 Juni 2019 mendatang.

Kunjungan kerja ini akan ikut serta Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kafasharkan TNI AL Mentigi Kolonel (T) Mulyatna, Dansatrad 213 Bintan Mayor Lek Hari Eka Nugraha.

Senin (17/6) sekitar pukul 02.00 WIB, rombongan akan berkumpul di Pelabuhan Navigasi Kijang. Kapal cepat yang membawa rombongan akan lepas tali sekitar pukul 03.00 WIB.

Diperkirakan rombongan akan tiba di Pelabuhan Tambelan sekitar pukul 11.30 WIB.

Bakal ada penyambutan meriah mulai dari kompang, pengalungan bunga kepada Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan tabur beras kuning.

Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Bintan, Dandim 0315, Dansatrad 213 Tanjungpinang, Kafasharkan Mentigi masing-masing 1 unit sepeda motor. Untuk rombongan disiapkan 75 unit sepeda motor, 5 pikap, 2 bus, dan 1 mobil travelo.

Dari pelabuhan, rombongan akan bergerak ke Polsek Tambelan dengan perkiraan sekitar 15 menit.

Setelah dari Polsek, rombongan berjalan kaki ke Balai Adat Tambelan dengan disambut pencak silat dan tabor beras kuning.

Setelah istirahat lebih kurang 1 jam, sekitar pukul 13.00 WIB, rombongan akan menggelar halalbihalal dengan masyarakat Tambelan. Dimulai tari persembahan, tepung tawar dan pembacaan doa oleh Ketua KUA Tambelan.

Dalam kunjungan ini, Bupati Bintan Apri Sujadi akan menyerahkan secara simbolis Program Keluarga Harapan (PKH) dengan total penerima sekitar 473 PKH.

Juga akan dilakukan penyerahan secara simbolis Rehabililitas Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) dengan total penerima 81 Kepala Keluarga (KK).

Tak hanya itu, juga akan dilakukan penyerahan insentif untuk guru ngaji, fardhu kifayah, mubalig/mubaligha, imam masjid, penjaga masjid, pengelola TPU, dai/daiyah di Kecamatan Tambelan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bintan Apri Sujadi juga akan menandatangani 6 prasasti kegiatan yang bersumber dari APBDes tahun 2018.

Sekaligus penandatanganan prasasti pembangunan tower BTS Kominfo yakni di Desa Pengikik, Desa Pejantan, Desa Mentebung dan Desa Pulau Pinang.

Sore sekitar pukul 15.30 WIB, akan dilakukan peletakkan batu pertama pada RS-RTLH tahun 2019.

Kemudian dilanjutkan pembukaan lomba sampan kayu, panjat pinang, dan lomba tepuk bantal di Gudang Sokwa Desa Kampung Melayu.

Kegiatan sepertinya dikebut sehari, malamnya Bupati Bintan Apri Sujadi menghadiri acara malam ramah tamah masyarakat Tambelan. Dalam kesempatan itu diserahkan insentif RT, RW dan LPM.

Penyerahan bantuan untuk siswa tidak mampu dan bantuan internet sekolah.

Pada malam itu akan ditayangkan video pembangunan yang sudah dilakukan Pemkab Bintan di masa kepemimpinan Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam. Acara hari itu diakhiri hiburan.

Pada Selasa (18/6) pagi, rombongan akan meninjau pembangunan Bandara Tambelan. Kemudian sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan bertolak kembali ke Pulau Bintan. (met)