Peristiwa

Pompong Disambar Petir, Nelayan Pontianak Terlempar ke Laut, Ditemukan Tewas Terdampar di Perairan Tambelan

Nelayan Pontianak tewas terdampar di Perairan Tambelan. F.Polsek Tambelan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Seorang nelayan Desa Banjar Serasan, Pontianak Timur Kalimantan Barat (Kalbar), Duma ditemukan tewas terdampar di Pantai Pasir Merah, Perairan Tambelan Kecamatan pada Kamis (30/5) lalu.

Informasi yang dikumpulkan wartawan Batam Pos, korban ke laut pada Jumat (10/5) lalu sekitar pukul 06.00 WIB. Ia tidak sendiri melainkan bersama 4 orang nelayan lainnya menaiki pompong.

Ketika berada di laut, pompong yang mereka naiki disambar petir. Akibatnya pompong pecah dan membuat mereka terlempar dan terhempas di laut.

4 orang nelayan berhasil diselamatkan oleh nelayan yang kebetulan melintas meskipun kondisi keemlatnya sudah mengalami luka bakar akibat sambaran petir.

Sedangkan korban tidak berhasil ditemukan meskipun Tim SAR Pontianak sudah dikerahkan.

Tiga pekan berselang, warga menemukan korban sudah tewas meninggal terdampar di pantai Pasir Merah, Kecamatan Tambelan.

Camat Tambelan Sopian mengatakan, korban ditemukan oleh warga. Saat itu kondisi korban sudah sangat mengenaskan, dimana kepalanya sudah menjadi tengkorak. Hanya bagian pinggang ke bawah masih utuh karena korban masih menggenakan training.

“Waktu itu dikebumikan di Pantai Pasir Merah,” kata dia. Untuk kejadian bagaimana korban meninggal, dia mengaku belum menerima laporan dari pihak kepolisian.

Sementara Kapolsek Tambelan Ipda Missyamsu Alson belum berhasil dihubungi. (met)