Metro Bintan

Jalan Lintas Barat Akan Dipasang Pita Kejut

Tekan Angka Laka di Bintan

Satlantas Polres Bintan dan Dishub Bintan survei bersama di jalan lintas barat terkait rencana pemasangan pita kejut, Senin (17/6) siang. F.Satlantas Polres Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Bintan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan terkait rencana pemasangan pita kejut di sejumlah titik jalan yang dinilai rawan kecelakaan.

Dua instansi tersebut melakukan survei bersama ke jalan di sepanjang Jalan Lintas Barat dan Jalan Sekera, Tanjunguban pada Senin (17/6) siang.

Hasilnya, beberapa badan jalan akan dipasang pita kejut. Antara lain di jalan Sebong Pereh, Sei Kecil, Kecamatan Teluk Sebong, Simpang Penaga Jalan Lintas Barat dan Simpang Lagoi, Jalan Lintas Barat.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bintan Ipda Florensia Nirmala Widya Pertiwi menjelaskan, survei bersama ini dimaksudkan untuk menentukan jalan mana yang perlu dipasang pita kejut. Tujuan dari pemasangan pita kejut ialah menekan angka kecelakaan yang terbilang tinggi di Kabupaten Bintan.

Selain itu, dari koordinasi ini, kedua pihak sepakat untuk adanya penambahan lampu penerangan di jalan yang rawan kecelakaan.

“Tadi sehabis survei jalan, kita melaksanakan patroli sinar biru di jalan yang rawan kecelakaan,” kata dia.

Survei jalan ini dihadiri Kanit Laka Satlantas Polres Bintan Ipda Sri Budianto, dan anggota Satlantas, Bripka Freddy Tambuna, Bripka Pius, Bripka M. Yodhi Ahyari dan Bripka Nico ferdian. Sedangkan dari Dishub Bintan dihadiri Kabid LLAJ Dishub Bintan Aris Sulistyo dan Kasi Lalu Lintas Dishub Bintan Raymond. (met)