Peristiwa

Berkas Sudah Lengkap, Berkas Perkara Tersangka Ketua PPK Bintan Timur Dilimpahkan ke Jaksa

Hilangnya C1 Plano TPS 12 Sei Lekop

Penyidik Reskrim Polres Bintan melimpahkan berkas perkara tersangka Ketua PPK Bintan Timur ke Kejaksaan Negeri Bintan, Senin (17/6). F.Satreskrim Polres Bintan untuk Batam Pos.res

batampos.co.id – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bintan melimpahkan tersangka dan barang bukti berkas perkara hilangnya C1 Plano TPS 12 Sei Lekop saat rekapitulasi surat suara di tingkat PPK Bintan Timur ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan.

Pelimpahan tersangka dan barang bukti berkas perkara dilakukan pada Senin (17/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Berkasnya sudah dinyatakan lengkap, tersangka dan barang bukti juga sudah limpahkan ke jaksa,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Yudha Suryawardhana saat dihubungi, Rabu (19/6) siang.

Pelimpahan tersangka dan barang bukti berdasarkan Surat Pengiriman Tersangka dan Barang Bukti dengan Nomor : B / 34 / VI / 2019 / Reskrim tanggal 17 Juni 2019 atas nama tersangka Mohammad Ridhwan dan Surat pemberitahuan sudah lengkap (P-21) dengan nomor : B/1084/N.10.15/Euh.1/06/2019, tanggal 14 Juni 2019 atas nama Mohammad Ridhwan.

Tersangka, katanya, dikenakan tindak pidana pemili sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 505 undang-undang Nomor : 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Dia juga menyebutkan, pemeriksan kesehatan terhadap para tersangka tidak dilakukan pemeriksaan kesehatan di Polres Bintan sehubungan tersangka tidak dilakukan penahanan.

“Tidak ditahan saat itu, karena tersangka diancam 1 tahun kurungan,” kata dia. (met)