Metro Bintan

Kadin Ingin Kembangkan Wisata Kampung di Desa-Desa di Bintan

Kadin Bintan, Edi Subakti membuka kegiatan workshop master plan desa wisata di Desa Toapaya, Rabu (19/6) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

batampos.co.id – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bintan menandatangani kerja sama dengan Pemerintah Desa Toapaya di aula Kantor Desa Toapaya pada Rabu (19/6) pagi. Kegiatan disejalankan pembukaan workshop master plan desa wisata.

Ketua Kadin Bintan Edi Subakti mengatakan, pihaknya menginginkan terjalin kerja sama antara Kadin dan desa di Kabupaten Bintan khususnya kerja sama di bidang pariwisata.

Terlebih banyak pengurus Kadin Bintan yang berafiliasi dengan usaha-usaha di sektor pariwisata di Kabupaten Bintan.

Dari kerja sama ini, dia berharap ada kiat-kiat yang bisa ditularkan oleh pelaku usaha di bidang pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan.

Selain itu, dia juga mengatakan selama ini sektor pariwisata yang diunggulkan cuma di wilayah Kecamatan Bintan Utara dan Bintan Timur.

Dengan kerja sama ini juga, dia berharap makin banyak tempat wisata seperti di kampung-kampung dan desa-desa di Kabupaten Bintan.

“Ke depan kita bisa alihkan wisatawan juga bisa ke kampung-kampung seperti di Desa Toapaya ini,” kata dia.

Sementara itu, Kades Toapaya Mulyono mengapresiasi kerja sama ini. Dia berharap kerja sama ini bisa membuat Desa Toapaya makin berkembang. (met)