Kabar Pemkab

Komentari Keluhan Warga Tambelan, Bupati Sebut Listrik Nyala 24 Jam Tahun Ini

Bupati Bintan Apri Sujadi dan rombongan disambut warga Tambelan, Senin (17/6). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengomentari keluhan segelintir warga Tambelan yang salah mengeluhkan permasalahan listrik ke Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

“Pak Bupati kayaknya kita kena sindir. Segelintir orang terlalu semangat sampai lupa jalurnya, lupa jalurnya ke mana harus menyampaikan sehingga menjadi blunder dan tidak baik untuk Pemkab Bintan,” kata dia.

Dia mengatakan, ada masyarakat Tambelan yang meminta tolong persoalan listrik ke Pemko Tanjungpinang.

“Saya bilang ini semangat yang berlebihan. Ini penting dijelaskan bahwa sejak awal kami menjabat, masalah listrik sudah kami perjuangkan,” kata dia.

Malah, belum lama ini, pihak PLN sudah berkoordinasi dengan Pemkab Bintan untuk pemasangan jaringan listrik di Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Pulau Pinang dan Mentebung, Kecamatan Tambelan.

“Kemarin bagian perbatasan dengan Pemkab sudah berkoordinasi bahwa informasi terbaru listik nyala 24 jam. Tinggal 1 lagi mesin dari Natuna akan dipindahkan ke Tambelan. Tinggal Acc PLN untuj menyiapkan operatornya insya Allah, listrik tahun iniĀ  di Tambelan 24 jam,” kata dia.

“Kalau PLN ke kita tak sampai 1 bulan tapi bahasa PLn 1 bulan dengan kita tentu beda. Doakan saja Agustus sudah 24 jam,” tutupnya.

Sementara warga Tambelan, Saud mengatakan, saat ini listrik PLN nyala dari sekitar pukul 17.00 WIB sampai dengan hari keesokannya sekitar pukul 06.00 WIB.

“Iya nyalanya dari jam 5 sore. Jam 6 pagi sudah tak nyala lagi karena sudah terang,” kata dia.

Sementara Manager Area PLN Tambelan, Sunarto belum berhasil memberikan penjelasan terkait masalah PLN di Tambelan. (met)