Metro Bintan

Sehari, Polres Bintan Gelar Aksi Bersih-bersih di 11 Rumah Ibadah dan Taman Makam Pahlawan

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang membersihkan rumput ilalang di makam salah satu pahlawan di Taman Makam Pahwalan Dwikora Tanjunguban, Sabtu (22/6). F.Polres Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Kepolisian Resor Bintan gencar melaksanakan aksi peduli lingkungan dengan serentak melaksanakan bersih-bersih di beberapa rumah ibadah dan makam, Sabtu (22/6).

Dalam sehari, 11 rumah ibadah dan taman makam pahlawan di Bintan langsung bersih.

Aksi peduli lingkungan dibagi dalam tiga zona. Zona Utara di taman makam pahlawan Dwikora Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Zona tengah di Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya.

Sedangkan di zona timur di Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Tambelan.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menuturkan, dalam aksi peduli lingkungan bersama unsur TNI, pihaknya juga mengajak masyarakat setempat.

Aksi ini digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayanykara ke 73.

Dia menyebut, ada 11 rumah ibadah yang dibersihkan serentak dalam sehari. Dengan rincian 4 rumah ibadah muslim, 3 rumah ibadah nasrani dan 4 rumah ibadah khonghucu serta 1 taman makam pahlawan yang ada di Tanjunguban.

Dari kegiatan ini, dia berharap makin terjalin silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat dan diharapkan makin mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sementara Pendeta Donal Kindangen, pengurus Gereja Pantekosta di Indonesia Kecamatan Toapaya mengucapkan terima kasih. Dia mengapresiasi Polres Bintan yang telah melakukan aksi bersih-bersih di beberapa rumah ibadah.

“Semoga di usia ke 73, sinergitas Polri dan masyarakat tetap terjalin dengan baik untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Bintan,” harapnya. (met)